Contoh kata bahasa ...
 

Contoh kata bahasa Inggris untuk orang yang suka memotong pembicaraan orang lain

1 Posts
1 Users
0 Likes
1 Views
Nahla
Posts: 48
Topic starter
(@nahla)
Member
Joined: 3 years ago

Apa saja contoh kata bahasa Inggris untuk menyatakan orang yang suka memotong pembicaraan orang lain?

Pernahkah Anda ketika berbicara tiba-tiba ada orang lain yang menyela atau memotong pembicaraan Anda? Atau ada orang lain yang berbicara dengan keras yang megganggu pembicaraan Anda? Bila iya, maka kita bisa menggunakan beberapa contoh kata berikut ini yang mengekspresikan orang yang mengganggu atau memotong pembicaraan:

  1. interrupter
  2. cut in
  3. cut off
  4. talk over
  5. highjack
  6. dominate

Berikut ini contoh penggunaan kata-kata tersebut dalam kalimat bahasa Inggris:

  1. He's always interrupting people and never lets anyone else finish their thoughts. (Dia selalu menyela orang dan tidak pernah membiarkan orang lain menyelesaikan pikirannya.)
  2. She was trying to make a point, but he kept cutting in and changing the subject. (Dia mencoba untuk menjelaskan, tetapi dia terus memotong dan mengubah topik pembicaraan.)
  3. He was telling a story when the meeting leader cut him off to move on to the next agenda item. (Dia sedang bercerita ketika pemimpin rapat memotongnya untuk beralih ke agenda berikutnya.)
  4. She tried to speak up, but the group leader just talked over her. (Dia mencoba untuk berbicara, tetapi pemimpin kelompok hanya membicarakannya.)
  5. He was highjacking the conversation and didn't allow anyone else to express their opinion. (Dia membajak percakapan dan tidak mengizinkan orang lain untuk mengungkapkan pendapat mereka.)
  6. She's always dominating the conversation and never listens to what others have to say. (Dia selalu mendominasi percakapan dan tidak pernah mendengarkan apa yang orang lain katakan.)

Memotong pembicaraan orang sebaiknya dihindari karena itu merupakan sikap yang tidak baik dan tidak sopan serta suatu perbuatan yang tidak menghormati orang lain yang menyebabkan orang menjadi jengkel, kesal, dan marah.

Topic tags