Contoh kalimat penting bahasa Inggris yang sering diucapkan resepsionis


Posts: 27
Topic starter
Joined: 2 years ago

Jika Anda seorang resepsionis baik di kantor, hotel, atau yang lainnya, maka mengucapkan kalimat yang baik pada tamu adalah suatu hal yang wajib. Kita bisa menanyakan apakah ada yang bisa saya bantu?, Ada keperluan apa?, dan sebagainya. Sama halnya jika kita menjadi resepsionis yang tamunya kebanyakan adalah mereka yang berbahasa Inggris. Kata-kata yang sopan juga harus kita ucapkan dalam bahasa Inggris. Berikut ini 3 kalimat penting bahasa Inggris yang sering diucapkan resepsionis:

1. What can I help you atau how can I help you?

Jika seseorang datang ke konter mu dan mereka ingin memesan sesuatu atau mereka sepertinya ingin menanyakan sesuatu dan ada beberapa masalah yang ingin mereka tanyakan, ungkapan di atas sangat cocok dan sopan untuk memulai percakapan dengan pelanggan.

2. I can help the next person, thanks so much for waiting/your patience

Jika pelanggan anda yang sudah lama menunggu dan mengantri untuk memesan suatu atau melakukan transaksi jika di bank, maka ketika sudah sampai giliran nya, anda bisa memulai percakapan dengan menggunakan ungkapan di atas.

3. I’m so sorry that happened. I’ll try my best to help

Jika ada pelanggan yang marah karena sudah lelah menunggu antrian, atau mereka mendapatkan order yang salah, atau ada kesalah pahaman, anda bisa menggunakan ungkapan diatas untuk memulai percakapan dengan pelanggan anda.

Semoga bermanfaat.

Topic tags
4 Replies
Posts: 59
Joined: 1 year ago

Thank you very much Aquaman

Reply
Posts: 36
Joined: 3 years ago

thanks

Reply
Posts: 73
Joined: 3 years ago

thank you

Reply
Posts: 81
Joined: 3 years ago

Thanks

Reply