Cara mengatakan 'se...
 

Cara mengatakan 'sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui' dalam bahasa Inggris

1 Posts
1 Users
0 Likes
1 Views
dodit syahroni
Posts: 44
Topic starter
(@dodit)
Member
Joined: 4 years ago

Apa bahasa Inggrisnya 'sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui'?

Untuk mengatakan peribahasa 'sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui' menggunakan bahasa Inggris, kita bisa menggunakan idiom 'to kill two birds with one stone' yang arti katanya adalah 'membunuh dua burung dengan satu batu' yang maknanya 'meraih dua hal sekaligus dengan satu aksi' atau 'sekali melakukan usaha atau pekerjaan menghasilkan dua hasil sekaligus'.

Berikut ini contoh penggunaan idiom 'to kill two birds with one stone' dalam kalimat:

  1. I can bring your suit to the cleaners when I pick up the kids and kill two birds with one stone. (Aku bisa membawa pakaianmu ke laundry ketika aku menjemput anak-anak dan melakukan dua hal ini dalam satu waktu.)
  2. We can kill two birds with one stone by dropping off the mail when we go to the grocery store. (Kita dapat melakukan dua hal dalam satu waktu dengan mengantar surat ketika kita pergi ke supermarket.)
  3. You can kill two birds with one stone by the method, which not only makes you become tough, but also learn to speak English smoothly passingly. (Anda dapat mendapat dua manfaat sekaligus dengan metode, yang tidak hanya membuat Anda menjadi tangguh, tetapi juga belajar berbicara bahasa Inggris dengan lancar.)
  4. Here you can not only make the food they like by hand, but also learn various English words of ingredients. Learn cooking and practice English, which is to kill two birds with one stone. (Di sini Anda tidak hanya dapat membuat makanan yang mereka sukai dengan tangan, tetapi juga mempelajari berbagai kata bahasa Inggris dari bahan-bahannya. Belajar memasak dan berlatih bahasa Inggris, yaitu mendapat dua manfaat dari satu kegiatan.)

Itu tadi cara mengatakan 'sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui' dalam bahasa Inggris.

Topic tags