Cara memuji dalam b...
 

Cara memuji dalam bahasa Inggris selain dengan kata 'awesome'

1 Posts
1 Users
0 Likes
1 Views
Yola Destya
Posts: 88
Topic starter
(@yola)
Member
Joined: 4 years ago

Bagaimana cara memuji orang lain dalam bahasa Inggris selain dengan kata 'awesome'?

Dalam bahasa Inggris, pujian disebut dengan compliment. Biasanya ketika kita memuji orang lain maka kita akan mengatakan 'awesome', 'good job', dan 'very good'. Adakah kata alternatif lainnya untuk memuji seseorang selain dengan kata-kata tadi? Ternyata ada banyak sekali. Berikut ini beberapa diantaranya beserta dengan contoh kalimatnya:

Awesome

Kata ini merupakan salah satu slang paling populer yang digunakan oleh anak-anak muda. Awesome merupakan kata pujian atas sesuatu yang mereka sukai.

Contoh kalimat:

  • The red velvet’s taste was awesome! I will come and buy it again! (Rasa beludru merahnya luar biasa! Saya akan datang dan membelinya lagi!)
  • I’m in Singapore now, bro. This country is awesome! (Saya di Singapura sekarang, gan. Negara ini luar biasa!)

Cool

Cool memiliki arti sebenarnya untuk menyatakan temperatur dingin/rendah, tetapi kamu juga bisa gunakan dalam kalimat pujian yang berarti keren.

Contoh kalimat:

  • Your gallery is cool! I wish I had one. (Galeri Anda keren! Saya berharap saya punya satu.)
  • Did you say you’ve just taken picture with Taylor Swift? Cool! I’m so envy. (Apakah Anda mengatakan Anda baru saja berfoto dengan Taylor Swift? Dingin! Aku sangat iri.)

Excellent

Dapat digunakan untuk memuji sesuatu yang memuaskan, dan benar-benar bagus.

Contoh kalimat:

  • Their wedding service was excellent! I recommend it to you. (Layanan pernikahan mereka sangat baik! Saya merekomendasikannya kepada Anda.)
  • I love how you changed this concept into a piece of art. You are excellent as always. (Saya suka bagaimana Anda mengubah konsep ini menjadi sebuah karya seni. Anda sangat baik seperti biasa.)

Fantastic

Fantastic menyiratkan ungkapan yang penuh antusias ketika kamu melihat sesuatu yang indah atau menarik. Pengucapan kata fantastic harus penuh dengan penekanan.

Contoh kalimat:

  • This is the most fantastic city I’ve ever seen! (Ini adalah kota paling fantastis yang pernah saya lihat!)
  • She releases a new song? Wow, fantastic! (Dia merilis lagu baru? Wow luar biasa!)

Great

Kalau dalam kamus, great memiliki arti “besar”. Tapi kamu juga bisa pakai untuk menyatakan pujian atau ekspresi kaget sekaligus gembira.

Contoh kalimat:

  • Are you inviting me to your party tonight? Great! I’ll be there! (Apakah Anda mengundang saya ke pesta Anda malam ini? Besar! Saya akan berada disana!)
  • You look great and fabulous, Rue! (Anda tampak hebat dan luar biasa, Rue!)

Nice

Nice shoes, nice dress, nice bag… bisa menjadi beberapa contoh untuk sepatu, gaun atau tas baru yang menurutmu sangat bagus. Penggunaan kata nice biasanya menggambarkan kualitas sesuatu yang bagus.

Contoh kalimat:

  • I would love to come to this restaurant next time. It has a nice service and an excellent taste! (Saya akan senang untuk datang ke restoran ini waktu berikutnya. Ini memiliki layanan yang bagus dan rasa yang luar biasa!)
  • Nice dress, girl. It suits best on you. (Gaun yang bagus, gadis. Ini paling cocok untukmu.)

Perfect

Segala sesuatu yang menurutmu pas dan sempurna, itulah yang bisa kamu gambarkan dalam kata perfect.

Contoh kalimat:

  • They said my voice is perfect to sing Keroncong songs. (Mereka bilang suaraku cocok untuk menyanyikan lagu-lagu keroncong.)
  • I’m happy for their engagement. They are a perfect couple. (Saya senang atas pertunangan mereka. Mereka adalah pasangan yang sempurna.)

Itu tadi cara memuji orang lain dalam bahasa Inggris selain dengan kata 'awesome'.