Arti phrasal verb "...
 

Arti phrasal verb "get around to" dan contoh kalimatnya

1 Posts
1 Users
0 Likes
1 Views
rere
Posts: 6
 rere
Topic starter
(@rere)
Member
Joined: 4 years ago

Pernahkah kalian ingin melakukan suatu kegiatan namun kemudian tertunda akibat terkendala suatu hal? Misalnya kamu akan berkemah di hutan bersama dengan teman-teman, tapi karena cuaca buruk dan angin kencang, rencana berkemah itu menjadi batal. Namun kemudian cuaca membaik dan akhirnya kegiatan berkemah jadi dilaksanakan.

Contoh lainnya misalnya kalian ingin memasak ayam goreng dengan teman-teman, namun karena harga minyak goreng sedang tinggi, akhirnya kamu membatalkan niat untuk memasak ayam goreng bersama teman-teman. Dan akhirnya setelah harga minyak goreng turun, kalian jadi masak ayam goreng bersama. Apa bahasa Inggris yang tepat untuk mengungkapkan kejadian tersebut?

Kita bisa menggunakan phrasal verb "get around to" yang maknanya akhirnya dapat atau berhasil melakukan suatu hal yang sudah lama tertunda.

Berikut ini contoh penggunaan frasa get around to dalam kalimat bahasa Inggris:

  • The weather was nice last weekend so I finally got around to cleaning the garage. (Cuaca bagus akhir minggu lalu jadi aku akhirnya sempat membersihkan garasi.)
  • Finally I get around to painting my home walls, it's something that I've been delaying fo a long time. (Akhirnya saya sempatkan untuk mengecat dinding rumah saya, sesuatu yang sudah lama saya tunda.)

Semoga bermanfaat.