...

Arti idiom "afraid ...
 

Arti idiom "afraid of one's own shadow" dan contoh kalimatnya


Posts: 15
 Badriah
Topic starter
Member
Joined: 2 years ago

Apakah Anda pernah gara-gara suatu hal buruk yang menimpa, maka Anda kemudian takut, trauma, dan tidak mau atau tidak akan lagi melakukan suatu hal. Atau karena pengalaman buruk Anda jadi takut untuk bertindak dan berbuat?. Hal seperti itu dalam bahasa Inggris dikenal dengan idiom "afraid of one's own shadow" yang memiliki arti atau makna "mudah takut; selalu ketakutan; mudah curiga".

Misalnya Ada seseorang yang melewati suatu jalan, kemudian ada orang jahat yang meminta dengan paksa dompetnya kemudian setelah kejadian itu orang tersebut selalu merasa ketakutan dan trauma ketika melewati jalan itu. Itulah yang dimaksud dengan "afraid of one's own shadow" yang bila diterjemahkan secara harfiah artinya "takut pada bayangan sendiri".

Bagaimana contoh penggunaan idiom "afraid of one's own shadow" dalam kalimat bahasa Inggris?

Berikut ini saya berikan contohnya untuk Anda beserta dengan artinya:

  • After Tom was robbed, he was even afraid of his own shadow. (Setelah Tom dirampok, dia bahkan takut pada bayangannya sendiri.)
  • Jane has always been a shy child. She has been afraid of her own shadow since she was three. (Jane selalu menjadi anak yang pemalu. Dia telah takut pada bayangannya sendiri sejak dia berusia tiga tahun.)

Sekian dan semoga dapat menambah wawasan bahasa Inggris kita semua.

Topic tags