Arti idiom "a bless...
 

Arti idiom "a blessing in disguise" beserta contoh kalimatnya

1 Posts
1 Users
0 Likes
1 Views
fahrul
Posts: 39
Topic starter
(@fahrul)
Member
Joined: 3 years ago

Apa arti atau makna idiom "a blessing in disguise" dan bagaimana contoh kalimat bahasa Inggris yang menggunakan idiom tersebut?

Tuhan memberikan cobaan pada setiap hambanya dengan tujuan agar hambanya tersebut semakin kuat dan bila ia berhasil menjalani cobaan atau ujian tersebut maka derajatnya akan meningkat. Dalam bahasa Inggris ada idiom yang berbunyi "a blessing in disguise" yang arti atau maknanya adalah "sesuatu yang terlihat seperti cobaan, ujian, dan masalah, namun sebenarnya dibalik itu semua ada hal yang bagus atau baik di baliknya" atau bisa diartikan ssebagai "berkah tersembunyi".

Berikut ini rumus atau pola kalimat yang menggunakan idiom "a blessing in disguise":

(Something negative) + "was/turned out to be" + "a blessing in disguise" + (because/as it led to something positive or beneficial)

Contoh kalimatnya:

  1. The accident that left her with a broken leg was a blessing in disguise as it forced her to take a break and rest. (Kecelakaan yang membuatnya patah kaki adalah berkah terselubung karena memaksanya untuk istirahat dan istirahat.)
  2. The rejection from the school was a blessing in disguise as it led him to find a better fit school. (Penolakan dari sekolah tersebut merupakan berkah tersembunyi karena hal itu membawanya untuk menemukan sekolah yang lebih cocok.)
  3. The cancellation of the trip was a blessing in disguise, because it allowed them to spend more time with their family. (Pembatalan perjalanan itu merupakan berkah tersembunyi, karena memungkinkan mereka menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarga.)
  4. The flood destroyed his house, but it was a blessing in disguise, because it gave him the opportunity to build a new one. (Banjir menghancurkan rumahnya, tetapi merupakan berkah terselubung, karena memberinya kesempatan untuk membangun yang baru.)
  5. Being laid off from work was a blessing in disguise, as it allowed him to pursue his dream of becoming an entrepreneur. (Diberhentikan dari pekerjaan adalah berkah tersembunyi, karena memungkinkan dia untuk mengejar mimpinya menjadi seorang pengusaha.)
  6. The break up was a blessing in disguise, because it allowed her to focus on herself and her own happiness. (Perpisahan itu merupakan berkah tersembunyi, karena memungkinkan dia untuk fokus pada dirinya sendiri dan kebahagiaannya sendiri.)

Itu tadi penjelasan tentang arti idiom "a blessing in disguise" beserta dengan contoh penggunaannya dalam kalimat. Idiom ini memberikan kita pelajaran bahwa kita tidak boleh berprasangka buruk pada Tuhan.

Topic tags