Cara paling mudah a...
 

Cara paling mudah agar kita bisa cepat ngomong Inggris  

  RSS

niken
(@niken)
Active Member
Joined: 3 months ago
Posts: 8
27/12/2018 10:54 pm  

Banyak pembelajar bahasa Inggris khususnya di Indonesia yang beranggapan bahwa belajar bahasa Inggris itu dimulai dari mempelajari Grammar. Setelah mengetahui rumus-rumus tenses dan paham betul grammar kemudian mereka beranggapan akan secara otomatis bisa ngomong bahasa inggris, tapi sayang anggapan tersebut sama sekali tidak benar dan bahkan mendekati percuma alis tidak ada gunanya. Lalu bagaimana agar cepet bisa ngomong?, di bawah ada beberapa langkah :

Learn Phrase

Langkah pertama untuk bisa ngomong bahasa Inggris adalah menghafal Vocabulary, namun bukan karena menghafal kata per kata adalah usaha yang percuma. Kenapa percuma? Karena tidak mungkin orang ngomong hanya menggunakan Individual Word. Mestinya orang ngomong menggunakan Phrase bukan word. Jadi, mulailah menghafal phrase.

Tinggalkan Grammar

Yup, Tinggalkan Grammar. Menurut Aj Hoge Grammar hanyalah membuat pelajar bahasa Inggris tidak dapat berbicara dengan lancar dan spontan, pelajar yang terlalu serius mempelajari grammar akan gagal bukan hanya pada speaking skill tapi juga pada 3 skill lainnya; Writing, Reading dan Listening. lalu apa gunanya grammar book? ya, hanya untuk bahan referensi penulisan seperti buku panduan EYD dalam bahasa Indonesia. jadi tinggalkan Grammar book, belajarlah dari melatih keberanian untuk berbicara selayaknya anak kecil yang baru belajar ngomong. :D
 
Belajar dari telinga, bukan dari mata
 
Jika ada pelajar yang Hobinya dengerin Musik Barat, Yup...selamat anda sudah pada jalan yang benar. Mempelajari bahasa Inggris agar dapat berbicara lancar dan spontan, berawal dari seringnya kita mendengarkan si empunya bahasa ngomong, seperti halnya anak kecil yang baru berlajar ngomong, mereka akan banyak meniru bahasa yang dituturkan oleh orang dewasa disekitarnya. Namun jangan hanya mendengarkan musik, belajarlah juga dari berbagai macam Chanel Youtube nya orang barat.

Apakah kemudian membaca itu tidak penting? Penting, tapi kepentingan membaca adalah untuk meningkatkan kemampuan menulis dan memahami informasi yang diberikan penulis lewat tulisannya. Untuk dapat berbicara, anda harus sering-sering mendengar.

Deep Learning

Apa itu Deep Learning?, Totalisat dalam belajar. Totalitas artinya belajar dengan sepenuh hati, diluang-ulang terus menerus. contoh: Jika kalian sedang menyukai sebuah lagu, katakanlah lagu itu berjudul can buy me love by the Beatles, maka dengarkan itu berulang-ulang sampai benar-benar hafal dan cari maknanya, tafsirkan sendiri jangan menggunakan alat bantu translate, pahami seperti anda memahami lagu berbahasa Indonesia.
 
Use Movie 

Movie, Yup...movie itu sangat Effective untuk belajar bahasa Inggris, tapi tidak asal nonton, ada baberapa tahap yang harus diketahui untuk dapat menggunakan Movie sebagai media belajar.


Quote
bintang42
(@bintang42)
Active Member
Joined: 6 months ago
Posts: 9
08/01/2019 1:04 am  

nice tips, thanks mba :)


ReplyQuote
Share: