Contoh text story t...
 

Contoh text story telling bahasa Inggris tentang hewan ikan nemo (finding nemo)


Posts: 25
Topic starter
Joined: 3 years ago

Apa yang dimaksud dengan story telling? Kalau sobat belum tahu apa itu story telling, berikut ini saya jelaskan beserta dengan contohnya.

Pengertian story telling

Story telling adalah adalah suatu kegiatan atau aktivitas berupa seni dengan menceritakan ulang sebuah cerita yang berbentuk legenda ataupun fabel dengan cara yang menarik. Biasanya di sekolah sering diadakan lomba story telling ini.

Sebagai contoh, berikut ini saya berikan materi story telling bahasa Inggris beserta dengan terjemahannya mengenai Nemo, seekor anak ikan yang sangat terkenal karena dicari-cari oleh ayahnya yang terpisah.

Finding Nemo

Nemo is the only survivor of eggs from predator fish. When nemo was growing up, marlin, nemo father took nemo to school. Marlin’s journey to find nemo began when nemo and his friends swam to the surface of the sea. Marlin was actually worried, but nemo convinced him by saying, ” don’t worry dad, i play along with my friends anyway and we will be fine. ” and one day nemo was completely separated from his father and his friends. Nemo was captured by adentist and brought to the akuarium near the docks of the sydney. There nemo had a new friends and nemo also told how he could get to the aquarium. And they agree to help nemo out of the aquarium. On the other hand, marlin was trying to find nemo.

On the way, he meet dory. After passing through various obstacles, such as dealing with three brutal shark, escaped from jellyfish and fish monster of the deep ocean. No matter how hard the journey,marlin and dory never give up until a hug whale took them to the EAC by keeping them in its mouth. Finally marlin could see nemo, but at the same time, nemo was playing dead to fool the dentist niece. But marlin was already sad and finally he came back with a broken heart. Finally nemo escapes from the aquarium dentists. Arriving the sea nemo called his father, ” daddy, daddy! ” until he meet dory, dory tried to find marlin. They finally met in giant netsthat trap them. But they managed to escape from it by marlin instruction to keep swimming to the bottom. So, that is story about finding nemo. Hope you get new information and thank you.

Terjemahan:

Nemo adalah satu-satunya telur yang selamat dari ikan predator. Ketika nemo telah tumbuh besar, marlin, ayah nemo pun membawa nemo ke sekolah. Perjalanan marlin untuk menemukan nemo dimulai ketika nemo dan teman-temannya berenang sampai ke permukaan laut. Marlin ketakutan, tetapi nemo memberikannya pengertian dengan berkata, “ jangan cemas ayah, aku bermain bersama dengan teman-temanku dan kami akan baik-baik saja. “ dan suatu hari nemo akhirnya terpisah dari ayahnya serta dari teman-temannya yang lain. Nemo ditemukan oleh seorang dokter gigi dan menaruh nemo di akuarium di wilayah Sydney. Disana nemo memiliki banyak teman baru dan nemo selalu memikirkan bagaimana caranya agar dapat keluar dari akuarium. Dan mereka setuju untuk membantu nemo untuk keluar dari akuarium. Di lain pihak, marlin mencoba untuk menemukan nemo.

Di tengah perjalanan, dia pun bertemu dengan dory. Dengan melalui banyak halangan dan juga hambatan untuk menemukan nemo, seperti bertarung dengan tiga ikan hiu yang kejam. Menghindari ubur-ubur dan ikan monster di laut yang dalam. Tidak peduli begitu kerasnya perjalanan tersebut, marlin dan juga dory tidak pernah menyerah sampai ikan paus besar membawa mereka ke EAC dengan membawa mereka di mulutnya. Akhirnya marlin dapat melihat nemo, tetapi di waktu yang sama, nemo sedang berpura-pura mati untuk membohongi keponakan dokter tersebut. Tetapi marlin sangat sedih dan dia pun pulang dengan hati yang hancur. Akhirnya nemo dapat keluar dari akuarium milik dokter gigi tersebut. Kembali ke laut nemo memanggil ayahnya, “ ayah, ayah!” sampai akhirnya dia berjumpa dengan dory dan dory juga sedang berusaha untuk menemukan marlin. Mereka akhirnya bertemu di jaring besar yang menjebak mereka. Tetapi mereka mencoba untuk keluar dengan instruksi yang diberikan oleh marlin dengan berenang ke dasar. Jadi, demikianlah sedikit cerita tentang finding nemo. Semoga dapat menambah pengetahuan anda dan terima kasih.

Kesimpulan:

Dari cerita finding nemo kita dapat mengambil kesimpulan bahwa kita harus selalu mendengarkan nasihat orang tua kita. Seperti nemo yang tidak mendengarkan ayahnya dan akhirnya ditangkap oleh manusia. Semoga cerita ini dapat menambah pengetahuan anda dan terima kasih.

Topic tags
1 Reply
Posts: 34
 aldo
Joined: 2 years ago

Thank you Mahasri

Reply