Contoh surat permoh...
 

Contoh surat permohonan penundaan pembayaran SPP sekolah dalam bahasa Inggris

1 Posts
1 Users
0 Likes
1 Views
endang haryanti
Posts: 15
Topic starter
(@endang)
Member
Joined: 4 years ago

Dimasa pandemi dan ketidakpastian ekonomi saat ini banyak orang yang penghasilannya menurun. Gaji maupun uang yang diperoleh dari berwirausaha, sebagian besar digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Oleh sebab itu diperlukan cara agar semua hal termasuk pendidikan anak tidak terpengaruh akibat kesulitan ekonomi ini. Untuk itu di sini saya akan memberikan contoh penulisan surat penundaan pembayaran iuran sekolah (SPP) yang ditujukan untuk Kepala Sekolah maupun pihak sekolah secara umum untuk mengajukan permintaan atau permohonan penundaan pembayaran uang SPP.

Berikut ini contoh surat permohonan penundaan pembayaran SPP (Sumbangan Pembinaan Pendidikan) dalam bahasa Inggris beserta dengan terjemahannya:

Dear Headmaster,

I hope this letter finds you well. My name is Anna, I am the mother of Christian Key from class 10-A who is on his second semester now. I have written this letter to you to talk about the due date of next semester’s payment. I fully realize that I am late in paying my son’s school payment and I would like to ask for a postponement for the payment for at least one more month. Beforehand, I would like to explain to you my current situation that drove me to this demand.

My family’s economy was going well since before my son came to your school, that is why we decided to register him there. However, over the years, my husband’s business have started to go into the stagnant phase. Adding to the current pandemic situation that the whole world faces right now, things goes even worse on my family’s economy. As of right now, my husband still haven’t made any more profit and we are barely holding on with our limited savings.

However, my husband has said that his business will start going back up again in the near future and he will have money again next month. That is why, I am asking you to let me postpone the payment for my son’s tuition until next month. Once my husband made his profit again, we will immediately transfer you the money.

I sincerely hope that you will empathize with our situation right now and help us during this trying times.

Warm regards,

Anna Key.

Terjemahan:

Kepada Kepala Sekolah,

Saya harap surat ini tiba dengan baik kepada Anda. Nama saya Anna, saya adalah Ibu dari Christian Key dari kelas 10-A yang sedang berada di semester keduanya saat ini. Saya menuliskan surat ini kepada Anda untuk membicarakan tentang tenggat waktu pembayaran semester selanjutnya. Saya sangat menyadari bahwa saya terlambat membayar biaya sekolah anak saya dan saya ingin meminta penangguhan untuk pembayaran tersebut setidaknya satu bulan lagi. Sebelumnya, saya ingin menjelaskan kepada Anda mengenai situasi saya saat ini yang menggiring saya pada permintaan ini.

Ekonomi keluarga saya berjalan dengan baik sejak sebelum anak saya masuk ke sekolah Anda, itulah mengapa kami memutuskan untuk mendaftarkannya di sana. Akan tetapi, selama beberapa tahun ini, bisnis suami saya telah mulai memasuki fase tidak berkembang. Ditambah dengan situasi pandemi saat ini yang sedang dihadapi oleh seluruh dunia sekarang, keadaan menjadi semakin parah untuk ekonomi keluarga saya. Hingga saat ini, suami saya masih belum mendapatkan untung sedikit pun dan kami hanya bisa sedikit bergantung pada tabungan kami yang terbatas.

Akan tetapi, suami saya mengatakan bahwa bisnisnya akan mulai meningkat kembali dalam waktu dekat dan dia akan memiliki uang lagi bulan depan. Itulah mengapa, saya meminta Anda untuk menunda pembayaran biaya sekolah anak saya hingga bulan depan. Setelah suami saya membuat keuntungan lagi, kami akan langsung mengirimkan Anda uangnya.

Saya sungguh berharap bahwa Anda akan berempati dengan situasi kami saat ini dan membantu kami di masa yang sulit ini.

Salam hangat,

Anna Key.

Itu tadi contoh surat permohonan penundaan pembayaran SPP sekolah dalam bahasa Inggris. Pastikan menggunakan bahasa yang mudah untuk dipahami, tidak bertele-tele, halus, dan sopan. Dengan begitu pihak sekolah pasti akan mengerti dengan kondisi yang sedang dihadapi. Semoga bermanfaat.

Topic tags