...

Contoh percakapan e...
 

Contoh percakapan ekspresi simpati dalam bahasa Inggris


Posts: 44
 jatmiko
Topic starter
Member
Joined: 3 years ago

Rasa simpati merupakan ekspresi rasa iba, peduli, atau belas kasih ketika melihat kondisi orang lain yang kesulitan, sedih, dan kesusahan. Kata simpati juga berarti ikut merasakan apa yang dirasakan oleh orang lain. Misalnya kita melihat kondisi teman kita yang sedang sakit, kita bersimpati kepadanya dan datang menjenguknya untuk memberikan semangat dan motivasi agar cepat sembuh atau bersimpati pada korban bencana alam seperti banjir dan tanah longsong dimana korban tersebut kehilangan rumah dan harta bendanya.

Untuk lebih memahami seperti apa rasa simpati itu, berikut ini saya berikan contoh percakapan atau dialog bahasa Inggris tentang ekspresi rasa simpati:

Vera: Hi Rahayu, you don't look well today. What's the matter? (Hai Rahayu, kamu terlihat tidak sehat hari ini. Apa masalahnya?)

Rahayu: I'm a bit under the weather. I was caught in the rain yesterday and I'm afraid I'm coming down with a cold. (Saya agak kurang sehat. Saya terjebak dalam hujan kemarin dan saya khawatir saya akan masuk angin.)

Vera: I'm sorry to hear that. Hope it's not anything serious. (Saya turut prihatin mendengarnya. Semoga bukan sesuatu yang serius.)

Rahayu: No, it isn't. Just that my nose is a bit stuffed and I have a slight headache. (Tidak, tidak. Hanya saja hidungku sedikit tersumbat dan kepalaku sedikit pusing.)

Vera: You'd better see a doctor then. (Lebih baik kamu ke dokter kalau begitu.)

Rahayu: I will. I have already taken some medicine. (Saya akan. Saya sudah minum beberapa obat.)

Vera: I hope you get well soon. (Semoga kamu cepat sembuh.)

Rahayu: Thank you, Vera. (Terima kasih, Vera.)

Itu tadi contoh percakapan atau dialog ekspresi simpati dalam bahasa Inggris