...

Contoh percakapan b...
 

Contoh percakapan bahasa Inggris tentang naik pesawat dan liburan ke Paris


Posts: 37
 lisa
Topic starter
Member
Joined: 3 years ago

Bagaimana contoh percakapan atau dialog bahasa Inggris tentang naik pesawat dan liburan?

Bagaimana bila Anda sebentar lagi akan liburan ke Paris dengan menggunakan pesawat untuk pertama kalinya? Pasti deg-degan rasanya pabila kita belum pernah naik pesawat. Sebab begitu naik pesawat, yang terbayang adalah ketinggian pesawat itu terbang dan ketika kita melihat ke bawah, sangat menakutkan bagi sebagian orang.

Cerita tersebut akan saya berikan pada contoh percakapan atau dialog bahasa Inggris berikut ini:

Ire: Do you think our trip would be great? (Apakah kalian pikir perjalanan kita akan menyenangkan?)

Eva: Yes, of course. Why do you asking? (Ya, tentu saja. Kenapa kamu menanyakannya?)

Ire: Nothing. I just feel a little bit nervous. (Tidak apa-apa. Aku hanya sedikit gugup.)

Lia: Nervous? Why? (Gugup? Kenapa?)

Ire: As you know that this is my first time to get in the plane. While the two of you are already get in the plane so many times.) (Seperti yang kalian tahu kalau ini adalah pertama kalinya aku akan naik pesawat. Tidak seperti kalian berdua yang sudah sering naik pesawat.)

Lia: Hahaha.. That’s fine Ire. We will be alright. (Hahaha.. Tidak apa-apa Ire. Kita akan baik-baik saja.)

Eva: Lia is right. It will be okay up there. (Lia benar. Kita akan baik-baik saja di atas sana.)

Ire: Yeah. I hope so. (Ya. Aku harap begitu.)

Lia: Beside, we will only in the plane about two hours. It’s not really long time. Take it easy. (Lagipula, kita hanya akan berada di pesawat selama dua jam. Itu bukanlah waktu yang lama. Santai saja.)

Ire: Okay. (Baiklah.)

Eva: Don’t you guys excited about our trip to Korea? (Tidakkah kalian berdua merasa senang dengan perjalanan ini?)

Lia: I do really excited. (Aku memang sangat senang.)

Ire: Not really. Because I just following the two of you. (Tidak terlalu. Karena aku hanya mengikuti kalian berdua.)

Eva: Come on Ire. Enjoy it. This is the best birthday gift from my father. (Ayolah Ire. Nikmati saja. Ini adalah kado ulang tahun terbaik yang pernah ayahku berikan.)

Lia: Yeah. I also want such a gift. Three ticket to have a trip. It is just awesome. (Iya. Aku juga ingin mendapat kado seperti itu. Tiga tiket untuk berlibur. Itu sangat mengagumkan.)

Ire: I want it too. But, if I could choose I would like to choose to go to Paris. (Aku juga ingin hadiah sperti itu. Tapi, jika aku bisa memilih aku akan lebih memilih untuk berlibur ke Paris.)

Eva: Korea would be better. We can also watch some K-pop concerts over there. (Korea akan lebih baik. Kita juga bisa menonton beberapa Konser K-pop di sana.)

Ire: Both of you are the fans of Korea. How about me? I am not. (Kalian berdua adalah fans Korea. Bagaimana denganku? Aku bukan.)

Lia: It would be okay Ire. Korea also has some great tourism spots. Trust me. (Semua akan baik-baik saja Ire. Korea juga memiliki beberapa tempat pariwisata yang sangat bagus. Percayalah.)

Ire: I know. Every countries must have tourism spots. (Aku tahu. Setiap negara pasti memiliki tempat-tempat pariwisata.)

Eva: Hey you two! Stop chattering. Our plane is about to go in 15 minutes. Let’s get ready. (Hei kalian berdua! Berhenti mengobrol. Pesawat kita akan lepas landas dalam 15 menit lagi. Ayo bersiap-siap.)

Lia: Okay. (Oke.)

Ire: Okay. (Oke.)

Itu tadi contoh percakapan bahasa Inggris tentang naik pesawat dan liburan ke Paris.