...

Contoh percakapan b...
 

Contoh percakapan bahasa Inggris "menjenguk teman di rumah sakit"


Posts: 43
 Enggar Wijaya
Topic starter
Member
Joined: 4 years ago

Salah satu perbuatan terpuji adalah apabila kita mengetahui ada teman atau saudara kita yang sedang dirawat di rumah sakit kemudian kita datang menjenguk untuk memberikan semangat, menghibur, dan mendoakannya agar cepat sembuh. Perasaan teman atau saudara kita pasti akan sangat senang karena mereka merasa ada yang peduli dan khawatir padanya.

Saat menjenguk di rumah sakit, sebaiknya kita berbicara atau menceritakan sesuatu yang baik-baik saja, sebab bila kita berbicara mengenai topik yang berat atau negatif maka hal itu justru dapat menambah beban pikiran pasien yang menyebabkan kondisinya lama untuk sembuh.

Dikesempatan yang baik ini saya ingin memberikan contoh percakapan atau dialog bahasa Inggris "menjenguk teman di rumah sakit". Berikut ini contoh percakapannya beserta dengan artinya:

Narita: Hi, Susan. How are you feeling today? (Hai, Susan. Bagaimana perasaanmu hari ini?)

Susan: I'm much better, thank you. (Saya jauh lebih baik, terima kasih.)

Narita: Look! I brought some flowers for you. (Lihat! Aku membawakan beberapa bunga untukmu.)

Susan: Oh, thanks! What lovely carnations! How fragrant they are! (Oh, terima kasih! Anyelir yang indah! Betapa harumnya mereka!)

Narita: I'm glad you like them. Just hope you'll be feeling better soon. (Aku senang kamu menyukainya. Hanya berharap kamu akan segera merasa lebih baik.)

Susan: I am. The doctor says I can go home the day after tomorrow. (Saya. Dokter bilang aku bisa pulang lusa.)

Narita: That's good. How long have you been in the hospital? (Itu bagus. Berapa lama kamu berada di rumah sakit?)

Susan: I have only been in this place for a week, but it seems as if I have been here for a year. (Saya baru berada di tempat ini selama seminggu, tetapi sepertinya saya sudah berada di sini selama setahun.)

Narita: Cheer up. In two days, you'll be among us again. (Semangat. Dalam dua hari, kamu akan berada di antara kami lagi.)

Susan: I hope so. At that time I'll go to climb mountains with you all and pick many flowers for you. (Saya harap begitu. Saat itu saya akan pergi mendaki gunung bersama kalian semua dan memetik banyak bunga untuk kalian.)

Narita: Now I shall be off. I will see you again tomorrow and hope to find you better. (Sekarang aku akan pergi. Saya akan melihat kamu lagi besok dan berharap untuk mendapatimu lebih baik.)

Susan: Thank you for coming all the way to see me. (Terima kasih telah datang jauh-jauh untuk menemui saya.)

Narita: Don't mention it. Take good care of yourself. Good-bye. (Jangan sebutkan itu. Jaga dirimu baik-baik. Selamat tinggal.)

Susan: Bye-bye. (Sampai jumpa.)

Itu tadi contoh percakapan bahasa Inggris "menjenguk teman di rumah sakit". Semoga bermanfaat.

Topic tags