...

Contoh percakapan b...
 

Contoh percakapan bahasa Inggris "memuji masakan enak buatan teman"


Posts: 7
 bayan
Topic starter
Active member
Joined: 2 years ago

Kepandaian, kepintaran, atau keahlian dalam memasak tidaklah dimiliki oleh setiap orang. Ada orang yang walaupun sudah mengikuti petunjuk yang ada di buku resep, masih saja masakannya tidak enak. Tapi ada orang yang walaupun dia tidak membaca buku resep tapi bisa memasak hanya dengan melihat orang lain memasak. Itu yang dinamakan bakat dalam memasak. Setiap komposisi bumbu dan bahan haruslah seimbang agar menciptakan citarasa masakan atau makanan yang lezat.

Jika kita dibuatkan masakan oleh teman dan masakannya sangat enak, maka kita perlu memberikan pujian kepadanya. Berikut adalah contoh percakapan atau dialog bahasa Inggris memuji kelezatan masakan atau makanan yang dibuat oleh seseorang:

Mahes: What a delicious dinner! (Makan malam yang enak!)

Arini: I'm very glad you liked it. This is the first time for me to invite you to dinner since I moved to the new home, and I'm not sure if my cooking suits your taste or not. (Saya sangat senang Anda menyukainya. Ini pertama kalinya aku mengundangmu makan malam sejak aku pindah ke rumah baru, dan aku tidak yakin masakanku cocok dengan seleramu atau tidak.)

Mahes: Really very good. I like the fish you cooked. Its taste is very nice, and so is the dumpling. I like this food but I could never make it so well, especially the filling. (Benar-benar sangat bagus. Saya suka ikan yang Anda masak. Rasanya sangat enak, begitu juga pangsitnya. Saya suka makanan ini tetapi saya tidak pernah bisa membuatnya dengan baik, terutama isiannya.)

Arini: Next time I'll show you how to make the filling with beef. It'll taste even better than this. (Lain kali saya akan menunjukkan cara membuat isian dengan daging sapi. Ini akan terasa lebih enak dari ini.)

Mahes: Come to my house next time and don't hesitate to teach me. (Datanglah ke rumah saya lain kali dan jangan ragu untuk mengajari saya.)

Arini: Sure. I like the soup and dessert you make. Terrific! (Tentu. Saya suka sup dan makanan penutup yang Anda buat. Hebat!)

Mahes: I'm glad you think so. We'll have that in my house if you really like them. (Saya senang Anda berpikir begitu. Kami akan memilikinya di rumah saya jika Anda benar-benar menyukainya.)

Arini: OK. (Oke.)

Itu tadi contoh percakapan atau dialog bahasa Inggris memuji kelezatan masakan atau makanan yang dibuat oleh teman.