Contoh percakapan b...
 

Contoh percakapan bahasa Inggris "memberikan semangat dan motivasi pada teman"

1 Posts
1 Users
0 Likes
1 Views
ayudia
Posts: 32
Topic starter
(@ayudia)
Member
Joined: 8 months ago

Memberikan semangat dan motivasi pada teman yang sedang mengikuti perlombaan atau kompetisi adalah suatu hal yang sangat baik. Sebab bisa jadi teman kita yang awalnya merasa takut atau gugup dan tidak percaya diri, menjadi lebih bersemangat dan optimis untuk menjuarai kompetisi tersebut.

Berikut ini contoh percakapan atau dialog bahasa Inggris tentang memberikan semangat dan motivasi pada teman yang sedang mengikuti ajang kompetisi pencarian bakat:

Lestari: I'm so nervous about tomorrow. (Saya sangat gugup tentang besok.)

Vina: What's wrong with tomorrow, Lestari? (Ada apa dengan besok, Lestari?)

Lestari: Tomorrow, There is a dancing competition and I'm joining that event. It will be my first time to  dance in a great competition. (Besok ada lomba menari dan aku ikut acara itu. Ini akan menjadi pertama kalinya saya menari dalam kompetisi besar.)

Vina: Don't be so nervous, Lestari. I have experience about being in the singing competition before. At first, I feel so hard and nervous. Then, I try to boost up my confidence before singing. Finally I can sing with great score and getting 2nd place of winner. Maybe you should try to be more confidence, Lestari. Hope you get 1st winner in that competition. (Jangan gugup, Lestari. Saya memiliki pengalaman tentang berada di kompetisi menyanyi sebelumnya. Pada awalnya, saya merasa sangat keras dan gugup. Kemudian, saya mencoba untuk meningkatkan kepercayaan diri saya sebelum bernyanyi. Akhirnya saya bisa bernyanyi dengan skor yang bagus dan mendapatkan juara ke-2. Mungkin kamu harus mencoba lebih percaya diri, Lestari. Semoga Anda mendapatkan juara 1 dalam kompetisi itu.)

Lestari: Thank you for the great advice, Vina. I will do that. (Terima kasih atas saran yang bagus, Vina. Saya akan melakukan itu.)

Vina: Good luck for your competition. Give your best performance, Lestari! (Semoga sukses untuk kompetisi Anda. Berikan penampilan terbaikmu, Lestari!)

Itu tadi contoh percakapan bahasa Inggris "memberikan semangat dan motivasi pada teman".

Topic tags