Contoh pengumuman di bandara sebelum naik ke pesawat dalam bahasa Inggris


Posts: 59
Topic starter
Trusted member
Joined: 2 years ago

Biasanya ketika di bandara kita akan mendengar pengumuman yang disiarkan melalui pengeras suara mengenai informasi penerbangan kita seperti waktu keberangkatan, gate (pintu), pesawat, tujuan, waktu check-in dan sebagainya. Berikut ini contoh pengumuman di bandara sebelum penerbangan atau keberangkatan dan naik ke pesawat dalam bahasa Inggris:

Pre-boarding announcement:

Good afternoon passengers. This is the preboarding announcement for flight 87B to Surabaya. We are now inviting those passengers with small children, and any passengers requiring special assistance, to begin boarding at this time. Please have your boarding pass and identification ready. Regular boarding will begin in approximately ten minutes time. Thank you.

Terjemahannya:

Pengumuman ketika akan terbang:

Selamat siang para penumpang. Ini adalah pengumuman preboarding untuk penerbangan 87B ke Surabaya. Kami mempersilakan para penumpang yang membawa anak kecil dan penumpang yang membutuhkan bantuan khusus untuk mulai naik ke dalam pesawat. Harap membawa boarding pass dan kartu identitas Anda. Reguler boarding (boarding untuk penumpang umum) akan dimulai kira-kira sepuluh menit lagi.

Dan berikut ini contoh pengumuman terakhir di bandara sebelum penerbangan:

Final boarding announcement:

This is the final boarding call for passengers Erin and Tono booked on flight 87B to Surabaya.Please proceed to gate 3 immediately. The final checks are being completed and the captain will order for the doors of the aircraft to close in approximately five minutes time. I repeat. This is the final boarding call for Erin and Tono. Thank you.

Terjemahannya:

Pengumuman untuk final boarding:

Ini adalah penggilan final boarding untuk penumpang atas nama Erin dan Tono yang terdaftar dalam penerbangan 87B tujuan kota Surabaya. Mohon segera menuju gate 3. Pemeriksaan terakhir akan segera selesai dan kapten akan memerintahkan untuk menutup pintu pesawat lima menit lagi. Saya ulangi. Ini adalah panggilan final boarding untuk Erin dan Tono. Terima kasih.