Contoh kalimat tany...
 

Contoh kalimat tanya pada seseorang yang terlihat familiar dalam bahasa Inggris


Posts: 54
Topic starter
Joined: 3 years ago

Hello sahabat PBI, pasti Anda pernah mengalami suatu kejadian ketika Anda sedang di suatu tempat misalnya di kafe, restoran, atau bahkan mungkin di jalan, Anda bertemu atau berpapasan dengan seseorang yang sepertinya Anda kenal dan pernah melihatnya, tapi Anda samar-samar tentang orang itu, seperti pernah bertemu namun lupa di mana dan siapa namanya dan orang itu terlihat familiar bagi Anda.

Nah saat kita mengalami kejadian semacam-itu, maka alangkah baiknya kita tanya langsung kepada orang tersebut apakah memang Anda pernah bertemu dengannya suatu hari. Untuk menanyakan tentang hal tersebut kita bisa menggunakan kalimat bahasa Inggris seperti pada contoh berikut ini:

  • I don’t mean to be forward, but don’t I know you from somewhere? (Saya tidak bermaksud untuk lebih jauh, tapi tidakkah aku tahu kamu di suatu tempat?)
  • Could it be that we’ve met before? (Mungkinkah kita pernah bertemu sebelumnya?)
  • You remind me of someone. You wouldn’t happen to be Margarete? (Kamu mengingatkanku pada seseorang. Kamu Margarete bukan?
  • Don’t I know you from last year’s book fair in Surabaya? (Apakah aku pernah tahu kamu dari pameran buku tahun lalu di Surabaya?)
  • Haven’t we met before? (Bukankah kita pernah bertemu sebelumnya?)
  • Sorry to bother you, you look familiar. Are you jenny?? (Maaf menggangu kamu, kamu terlihat familiar. Apakah kamu Jenny?)

Semoga bermanfaat dan bisa diterapkan saat Anda menjumpai orang yang terlihat pernah Anda jumpai di suatu hari namun Anda lupa-lupa ingat mengenai orang tersebut.

Topic tags