Contoh kalimat eksp...
 

Contoh kalimat ekspresi rasa simpati dalam bahasa Inggris


Posts: 15
 caca
Topic starter
Joined: 6 months ago

Saat teman kita sedang dirundung masalah atau kesedihan, maka sebagai teman kita akan memberikan rasa simpati kita agar ia tidak terlalu bersedih hati.

Bagaimana contoh kalimat ekspresi rasa simpati / expression of sympathy dalam bahasa Inggris?

Berikut ini contohnya:

1. I am sorry to hear that.

Kamu bisa mengungkapkan rasa simpati bahasa inggris menggunakan ungkapan “I am sorry to heae that”. Ungkapan satu ini memiliki arti Saya turut sedih mendengarnya.

Contoh:

  • I heard that your lovely fish was dead. I am sorry to hear that. (Saya dengar ikan kesayanganmu mati. Saya turut sedih mendengarnya).

2. I sympathize about the situation that happened.

Ungkapan selanjutnya yang bisa kamu gunakan adalah “I sympathize about the situation that happened” yang berarti Bersabarlah, itu akan segera membaik.

Contoh:

  • I sympathize about the situation that happened. I hope your condition will get well soon (Saya turut bersimpati atas situasi yang terjadi. Saya berharap semoga kondisimu segera membaik).

3. What a terrible situation for you.

Ungkapan selanjutnya yang bisa kamu gunakan ini memiliki arti Aku turut bersimpati atas situasi yang terjadi.

Contoh:

  • What a terrible situation for you. You have to study harder so you won’t fail on the next TOEFL test. (Betapa situasi yang sulit untukmu. Kamu harus belajar lebih giat lagi sehingga tidak akan gagal pada tes TOEFL selanjutnya).

4. That’s too bad for you.

That’s too bad for you adalah ungkapan simpati dalam bahasa inggris yang bisa kamu gunakan selanjutnya. Ungkapan ini memiliki arti Itu terlalu buruk untukmu.

Contoh:

  • I heard that you lost your new motorcycle. That’s too bad for you (Saya dengar kamu kehilangan motor barumu. Itu terlalu buruk untukmu).

5. I was heartbroken by this sad news.

Aku turut berduka karena kabar buruk ini, pasti ini menjadi salah satu ungkapan simpati yang paling sering kamu gunakan ketika bersimpati kepada seseorang bukan? Dalam bahasa inggris kamu bisa mengungkapkannya dengan I was heartbroken by this sad news.

Contoh:

  • I heard that you just had an accident. I was heartbroken by this sad news (Aku mendengar bahwa kau baru saja mengalami kecelakaan. Aku turut berduka karena kabar buruk ini).
Topic tags
1 Reply
Posts: 25
Joined: 3 years ago

Thanks miss Caca

Reply