...

Contoh kalimat dan ...
 

Contoh kalimat dan dialog expression of prevention bahasa Inggris


Posts: 50
 rara
Topic starter
Member
Joined: 4 years ago

Bila kita mengetahui ada orang yang ingin melakukan suatu hal yang tidak baik atau tindakan negatif, maka kita harus mencegahnya sebab bila tidak akan dapat menimbulkan kerugian maupun keburukan, baik untuk orang tersebut maupun orang lain. Untuk mencegah orang lain untuk melakukan suatu hal negatif, bisa kita sampaikan melalui suatu kalimat pencegahan atau yang dalam bahasa Inggris disebut kalimat expression of prevention.

Bagaimana contoh kalimat expression of prevention ini?

Kita bisa menggunakan kalimat seperti:

  • I prevent you to ..
  • I must try to prevent you to ..
  • we must prevent … to …

Berikut ini saya berikan contoh dialog atau percakapan singkat expression of prevention bahasa Inggris beserta dengan terjemahannya:

  • Nina: What will you do if you meet someone who will throw the rubbish into the river? (Apa yang akan kamu lakukan apabila kamu bertemu seseorang yang akan membuang sampah ke sungai?)
    Ambar: I will prevent not to throw the rubbish and ask him to burn it. (Aku akan mencegahnya untuk tidak membuang sampah dan memintanya untuk membakarnya.)
  • Student: Teacher, Anton makes a noisy at the class. (Pak guru, Anton membuat kegaduhan didalam kelas.)
    Teacher: Ok, I will prevent him and make him be calm. (Baiklah saya akan mencegahnya dan membuatnya tenang.)
  • Susan: Please prevent the children not to play in the flower garden. I have planted. (Silahkan cegah anak-anak untuk tidak bermain di taman bunga, aku baru saja menanamnya.)
    Ira: I will prevent then and ask them to play in another place. (Aku akan mencegah mereka dan meminta mereka untuk bermain di tempat yang lain.)
  • Miftah: How will you do to make you home clean? (Bagaimana kamu akan lakukan untuk membuat rumahmu bersih?)
    Tia: I always prevent someone if he will smoke in my home. (Aku selalu mencegah seseorang yang hendak merokok di dalam rumahku.)
  • Eka: Please lock the door to prevent the students go home early. (Silahkan kunci pintunya untuk mencegah murid-murid pulang awal.)
    Sita: Yes, ma'am. (ya, bu.)