...

Contoh kalimat baha...
 

Contoh kalimat bahasa Inggris menggunakan 'seeing as' dan 'seeing that'


Posts: 94
 zeze renata
Topic starter
Member
Joined: 4 years ago

Hello teman-teman pintarbahasainggris.com semua, pada kesempatan kali ini saya akan membahas conjunction 'seeing as' dan 'seeing that'. Apa arti atau makna kedua kata conjunction tersebut dan bagaimana contoh penggunaan 'seeing as' dan 'seeing that' dalam kalimat bahasa Inggris? Saya akan membahasnya untuk Anda.

Kata 'seeing' merupakan conjunction atau preposition yang memiliki arti "karena". Sebagai conjunction, 'seeing' juga memiliki arti "mengingat bahwa". 'Seeing' dapat diikuti oleh 'as' atau 'that untuk mengisyaratkan "karena". 'Seeing as' dan 'seeing that' dapat diikuti oleh noun atau pronoun. Kata ini dapat diletakkan di awal kalimat atau di tengah kalimat. Sebagai conjunction antara dua clause, kata ini diletakkan setelah tanda koma.

'Seeing as' dan 'seeing' as bersifat informal, sehingga kedua kata ini lebih tepat digunakan dalam percakapan sehari-hari atau bahasa dalam email kepada teman.

Contoh kalimat:

  • Seeing as your schedule is so busy, we better postpone our meeting until next week. (Melihat jadwalmu yang begitu padat, lebih baik kita tunda pertemuan kita sampai minggu depan.)
  • Seeing that it was getting late at night, she offered us to stay at his house. (Melihat sudah larut malam, dia menawari kami untuk menginap di rumahnya.)
  • At that time the airport was crowded, seeing as many visitors came to greet their idol. (Saat itu bandara sedang ramai, melihat banyak pengunjung yang datang untuk menyapa idola mereka.)
  • I stopped by the cafe for a macchiato before I got to her house seeing that she likes it. (Saya mampir ke kafe untuk membeli macchiato sebelum saya sampai di rumahnya melihat bahwa dia menyukainya.)

Itu tadi arti atau makna 'seeing as' dan 'seeing that' beserta dengan aturan penggunaan dan contoh kalimatnya.