Contoh kalimat baha...
 

Contoh kalimat bahasa Inggris menggunakan kata 'actually'

1 Posts
1 Users
0 Likes
1 Views
humairoh
Posts: 43
Topic starter
(@humairoh)
Member
Joined: 4 years ago

Hello teman-teman, semoga masih tetap semangat belajar bahasa Inggris ya,

Pada kesempatan ini saya akan membahas suatu kata yang cukup sering digunakan dalam percakapan bahasa Inggris oleh native speakers. Kata tersebut adalah 'actually'. Kata ' actually' memiliki arti atau makna 'sebenarnya; benar-benar' dan kata ini memiliki kesamaan makna dengan 'in fact' (faktanya).

Bagaimana contoh penggunaan kata ini dalam kalimat?

Berikut ini saya berikan contoh kalimat bahasa Inggris menggunakan kata 'actually':

  • I wasn't expecting to enjoy the movie but I actually loved it. (Saya tidak berharap untuk menikmati filmnya tetapi saya benar-benar menyukainya.)
  • Did you actually meet Celine Dion?  Don't believe you. (Apakah Anda benar-benar bertemu Celine Dion? Aku tidak percaya kamu.)
  • I was invited to a party today but actually I would just love to stay at home and relax. (Saya diundang ke pesta hari ini tetapi sebenarnya saya hanya ingin tinggal di rumah dan bersantai.)
  • He always seems so busy but he doesn't actually do that much work. (Dia selalu tampak sangat sibuk tetapi sebenarnya dia tidak melakukan banyak pekerjaan.)
  • I didn't expect to learn math yesterday, and actually I did. (Saya tidak berharap untuk belajar matematika kemarin, dan sebenarnya saya melakukannya.
  • Actually this book is very interesting. (Sebenarnya buku ini sangat menarik.)

Itu tadi contoh kalimat bahasa Inggris menggunakan kata 'actually'.

Topic tags