Contoh kalimat baha...
 

Contoh kalimat bahasa Inggris menggunakan distributive adjective

1 Posts
1 Users
0 Likes
1 Views
eko sumarsono
Posts: 117
Topic starter
(@eko)
Member
Joined: 5 years ago

Apa pengertian distributive adjective dan bagaimana contoh penggunaannya dalam kalimat?

Pengertian

Distributive adjective adalah kata sifat yang menjelaskan tentang salah satu dari suatu jumlah yang ada. Distributive adjective menerangkan apakah kata benda (Noun) itu bermacam-macam atau sendiri-sendiri. Distributive adjective menunjukkan pada singular noun yang mencakup kelompok atau lebih dari satu orang. Contohnya: Take one pill with water after each meal.

Jenis dan Contoh Distributive Adjective

Ada 4 macam distributive adjective yaitu each, every, either, dan neither.

1. Each

Each secara bahasa artinya tiap-tiap atau masing-masing. Each merupakan salah satu jenis distributive adjective  yang digunakan untuk memisahkan bilangan yang bersifat individual di antara bilangan yang berbentuk jamak. Kata ini sering digunakan untuk kata benda tunggal yang bisa dihitung (singular countable noun).

Contoh kalimat:

  • Each one of your suitcases will be checked when you go through customs. (Setiap koper Anda akan diperiksa saat Anda melewati bea cukai.)
  • After the exam, each candidate will have to present their thesis to the class. (Setelah ujian, setiap kandidat harus mempresentasikan tesisnya di depan kelas.)
  • Each seller should sell good commodity. (Setiap penjual harus menjual komoditi yang baik.)

2. Every

Every secara bahasa artinya setiap. Every merupakan salah satu jenis distributive adjective yang digunakan untuk bilangan tertentu yang lebih dari dua dan tidak dalam bentuk jamak. Kata ini sering digunakan untuk kata benda tunggal (singular noun).

Contoh kalimat:

  • Every time I always look at my son. (Setiap kali saya selalu melihat anak saya.)
  • Every day I have to prepare my own meal. (Setiap hari saya harus menyiapkan makanan sendiri.)
  • Every chapter in the series is really interesting. (Setiap bab dalam serial ini sangat menarik.)

3. Either

Either secara bahasa artinya adalah salah satu dari dua benda. Either merupakan salah satu jenis distributive adjective  yang digunakan untuk memilih salah satu dari dua benda yang ada dihadapannya. Kata ini sering digunakan untuk kata benda tunggal (singular noun).

Contoh kalimat:

  • You may buy the red or the blue tie. either tie is good. (Anda dapat membeli dasi merah atau biru. baik dasi itu bagus.)
  • You can come next week either on Monday or Tuesday, either day is fine. (Anda bisa datang minggu depan entah Senin atau Selasa, keduanya baik-baik saja.)
  • I don’t know either of them. (Saya tidak tahu keduanya.)

4. Neither

Neither secara bahasa artinya tidak satupun dari keduanya. Neither merupakan salah satu jenis distributive adjective  yang digunakan menyatakan sebuah persetujuan terhadap suatu kalimat negative. Neither tidak memilih diantara dua benda yang ada, Kata ini sering digunakan untuk kata benda tunggal (singular noun).

Contoh kalimat:

  • Neither my colleague or I have done a decent job on the project. (Baik kolega saya maupun saya tidak melakukan pekerjaan yang layak di proyek ini.)
  • I really don’t like those two buildings, neither one of them is beautiful. (Saya sangat tidak suka kedua bangunan itu, tidak ada yang indah.)
  • I don’t like neither tea or coffee. (Saya tidak suka teh atau kopi.)

Itu tadi penjelasan tentang pengertian distributive adjective beserta contoh kalimatnya.