...

Contoh frasa dan ka...
 

Contoh frasa dan kalimat promosi dalam bahasa Inggris untuk sales dan marketing


Posts: 48
 aquaman
Topic starter
Member
Joined: 4 years ago

Seorang sales atau marketer haruslah menemukan cara bagaimana agar produk yang dijual atau ditawarkannya dapat laku dan dibeli oleh orang banyak dengan jumlah yang banyak pula. Teknik marketing atau pemasaran yang cukup ampuh adalah melalui kata-kata promosi. Beberapa frasa dan kata-kata promosi yang sering digunakan untuk menarik perhatian dan menarik pembeli antara lain "buy one get one free" (beli satu gratis satu), "limited-time offer" (penawaran terbatas waktu), "Money-back guarantee" (jaminan uang kembali), dan sebagainya.

Selain contoh yang saya sebutkan tadi masih banyak contoh frasa, kalimat, maupun kata-kata marketing yang dapat dipakai oleh sales dan marketer untuk menarik calon pembeli dan meningkatkan penjualan. Berikut ini contoh-contohnya:

Best sellers
Frasa ini digunakan untuk mendeskripsikan barang atau jasa yang paling populer atau paling laku.

Contoh: This one here and that one over there are our best sellers. (Barang yang ini dan barang yang itu adalah produk kami yang paling populer).

Buy one get one free
Di dalam bahasa Indonesia, frasa ini dikenal dengan sebutan “beli satu gratis satu”. Frasa ini juga dikenal dengan sebutan “two-for-one offer” atau “penawaran dua untuk satu” yang mana pembeli akan mendapatkan satu produk gratis saat membeli satu produk.

Contoh: This product is on buy one get one free offer. (Ada penawaran beli satu gratis satu untuk produk yang ini).

Buy two get one free
Frasa ini sama seperti “buy one get one free”. Hanya saja dalam “buy two get one free”, pembeli akan diberikan satu produk secara gratis jika ia membeli dua produk.

Contoh: Today only! Buy two get one free! (Hanya hari ini! Beli dua dapat satu!)

Buy one get the second at half price
Frasa ini juga merupakan bentuk penawaran yang mana jika pembeli membeli satu produk, ia hanya harus membayar produk kedua dengan setengah harga dari seharusnya.

Contoh: If you buy this product today, you will get buy one get the second at half price offer. (Jika Anda membeli produk ini hari ini, Anda hanya harus membayar produk yang kedua dengan setengah harga).

Cancel anytime
Frasa ini biasanya digunakan untuk mengiklankan layanan atau jasa. Pelanggan dapat menghentikan layanan yang ia dapat kapanpun ia mau tanpa terikat kontrak.

Contoh: You can cancel your premium subscription at anytime you want. (Anda dapat membatalkan langganan premium kapan saja Anda inginkan).

Don’t be late
Orang-orang sales menggunakan frasa ini untuk memotivasi pembeli untuk membeli barang atau jasa yang ia jual. Biasa digunakan saat ada penawaran dengan batas waktu.

Contoh: Discount up to 75% for all items for today only! Don’t be late or you’ll miss out! (Diskon sampai 75% untuk semua barang untuk hari ini! Jangan sampai telat atau Anda akan kehabisan!).

Limited supply
Frasa ini untuk mendeskripsikan barang dengan persediaan terbatas. Barang biasanya tidak akan tersedia kembali ketika habis.

Contoh: Buy now! This is a limited supply. (Beli sekarang! Persediaan terbatas).

Limited-time offer
Digunakan untuk penawaran yang memiliki batas waktu.

Contoh: This is a limited-time offer, so you’ll miss out if you’re not quick. (Penawaran ini terbatas, jadi Anda akan ketinggalan jika Anda tidak cepat).

Money-back guarantee
Dalam bahasa Indonesia, frasa ini berarti “garansi uang kembali”.

Contoh: If you’re not satisfied with our product, you’ll get a money-back guarantee. (Jika Anda tidak puas dengan produk kami, Anda akan mendapat garansi uang kembali).

Offer ends soon
Frasa ini untuk menjelaskan penawaran yang akan segera berakhir dan harga akan kembali ke normal.

Contoh: Buy now! The offer ends soon. (Beli sekarang! Penawaran akan segera berakhir).

Only available today
Frasa ini untuk mendeskripsikan barang, jasa atau penawaran yang hanya ada dalam satu hari.

Contoh: The buy one get one free offer is only available today. (Penawaran beli satu dapat satu hanya untuk hari ini saja).

These deals won’t last
Frasa ini berfungsi untuk memotivasi orang-orang untuk segera membeli produk atau jasa.

Contoh: Come and get all items for only $10. These deals won’t last! (Datang dan dapatkan semua barang hanya dengan $10. Penawaran ini terbatas!)

Time is running out
Sama seperti frasa sebelumnya, frasa ini juga digunakan agar orang-orang tertarik untuk membeli produk atau jasa.

Contoh: With prices this low, what are you waiting for? Time is running out! (Dengan harga serendah ini, tunggu apa lagi? Waktu hampir habis!)

Exclusive offer
Penawaran spesial yang biasanya ditawarkan untuk orang yang terdaftar sebagai anggota. Meskipun demikian, penawaran ini juga sering ditawarkan kepada orang yang membeli barang lebih dari jumlah tertentu.

Contoh: If you register now, you will get an exclusive offer right away. (Jika Anda mendaftar sekarang, Anda akan mendapatkan penawaran eksklusif saat ini juga).

Sell like hotcakes
Frasa ini digunakan untuk mendeskripsikan produk yang cepat terjual.

Contoh: Our shoes sell like hotcakes. (Sepatu kami terjual dengan sangat cepat).

Out the door
Gunakan frasa ini saat kita menyebutkan harga yang sudah termasuk semua.

Contoh: This Barbie doll costs you $450 out the door. (Harga boneka Barbie ini adalah $450, sudah termasuk semua). Berdasarkan contoh ini, harga yang disebutkan sudah termasuk semua komponen boneka Barbienya, seperti pakaian, rumah, dan aksesoris bonekanya.

Warehouse sale
Padanan frasa ini dalam bahasa Indonesia adalah “cuci gudang”, yakni barang yang dijual langsung dari gudang dengan harga yang lebih murah dari biasanya.

Contoh: Our warehouse sale lasts only three days. Don’t miss out! (Cuci gudang kami hanya berlangsung selama tiga hari. Jangan ketinggalan!)