...

Contoh dialog bahas...
 

Contoh dialog bahasa Inggris tentang berpamitan saat perpisahan


Posts: 64
 bemby
Topic starter
Member
Joined: 4 years ago

Pergi atau berpisah dengan orang yang dekat dengan kita seperti teman atau saudara memang suatu hal yang meneydihkan. Namun bila perpisahaan itu bertujuan baik misalnya untuk mencari ilmu atau pergi untuk merantau dan bekerja, maka hal tersebut merupakan suatu hal yang positif walaupun tetap saja ada rasa sedih yang dirasakan.

Bagaimana contoh ucapan atau kalimat berpamitan (farewell) saat akan berpisah dalam bahasa Inggris? Berikut ini saya berikan contohnya dalam suatu dialog atau percakapan bahasa Inggris mengenai berpamitan:

Smith: Maya, I've come to say goodbye, as I'm leaving for America tomorrow morning. (Maya, saya datang untuk mengucapkan selamat tinggal, karena saya akan berangkat ke Amerika besok pagi.)

Maya: Why are you going there, Smith? (Mengapa Anda pergi ke sana, Smith?)

Smith: Our company opened a branch office in New York, and I was appointed as its Regional Marketing Manager. I'll report for work next week. (Perusahaan kami membuka kantor cabang di New York, dan saya ditunjuk sebagai Manajer Pemasaran Regionalnya. Saya akan melapor untuk bekerja minggu depan.)

Maya: How nice! But you'll be away for a long time. (Bagus sekali! Tapi Anda akan pergi untuk waktu yang lama.)

Smith: Yes. Maybe I won't see you for a year. (Ya. Mungkin aku tidak akan melihatmu selama setahun.)

Maya: Oh, how I shall miss you! Anyway, take care of yourself and don't forget to keep in touch. (Oh, betapa aku akan merindukanmu! Pokoknya jaga dirimu baik-baik dan jangan lupa untuk tetap berhubungan.)

Smith: Good-bye. Thanks again for everything. (Selamat tinggal. Terima kasih sekali lagi untuk semuanya.)

Maya: It was a pleasure. Hope to see you again next year. (Itu menyenangkan. Berharap untuk melihat Anda lagi tahun depan.)

Itu tadi contoh dialog bahasa Inggris tentang berpamitan saat perpisahaan

Topic tags