Contoh dialog bahas...
 

Contoh dialog bahasa Inggris "sakit karena efek negatif kebiasaan merokok"

1 Posts
1 Users
0 Likes
5 Views
danu
Posts: 50
 danu
Topic starter
(@danu)
Member
Joined: 3 years ago

Merokok telah lama diketahui sebagai suatu kegiatan yang tidak sehat. Beberapa hal diantaranya karena di dalam rokok terdapat zat yang bernama nikotin dan zat berbahaya lainnya yang ada di dalamnya yang dapat memicu terjadinya kanker. Selain kanker, beberapa penyakit lain juga dapat ditimbulkan oleh kebiasaan merokok. Salah satuya adalah sakit tenggorokan.

Pada kesempatan ini saya akan memberikan contoh dialog atau percakapan bahasa Inggris tentang seseorang yang sakit karena merokok. Berikut ini contoh dialognya beserta dengan terjemahannya:

Eko: You look a bit worried. Is there anything on your mind? (Anda terlihat sedikit khawatir. Apakah ada sesuatu di pikiran Anda?)

Ramdan: Oh, nothing serious. I think I have developed a lump in my throat. It has been bothering me for sometime now, but I thought I could deal with it later when I have more time. What would you say? (Oh, tidak ada yang serius. Saya pikir saya telah mengembangkan benjolan di tenggorokan saya. Ini telah mengganggu saya untuk beberapa waktu sekarang, tetapi saya pikir saya bisa mengatasinya nanti ketika saya punya lebih banyak waktu. Apa yang akan Anda sampaikan?)

Eko: I strongly advise you to have a check-up immediately. If I were you, I would go and see a doctor right away. (Saya sangat menyarankan Anda untuk segera check-up. Jika saya jadi Anda, saya akan segera pergi dan menemui dokter.)

Ramdan: But you know the mid-term exams are approaching and I was thinking perhaps I could wait till after the exams. (Tapi Anda tahu ujian tengah semester sudah dekat dan saya berpikir mungkin saya bisa menunggu sampai ujian selesai.)

Eko: You really ought to see a doctor first. (Memang harus ke dokter dulu.)

Ramdan: I think it's just that I have been smoking too much and if I cut down on smoking, things might improve. (Saya pikir itu hanya karena saya terlalu banyak merokok dan jika saya mengurangi merokok, keadaan mungkin membaik.)

Eko: Definitely, smoking has affected your health and I strongly recommend that you give up smoking altogether. And first things first , go and see a doctor. I'll take over the class and don't worry about the exams. (Jelas, merokok telah mempengaruhi kesehatan Anda dan saya sangat menyarankan Anda berhenti merokok sama sekali. Dan hal pertama yang pertama, pergi dan temui dokter. Saya akan mengambil alih kelas dan tidak khawatir tentang ujian.)

Ramdan: That's very kind of you. I appreciate it very much. (Anda baik sekali. Saya sangat menghargai itu.)

Itu tadi contoh dialog atau percakapan bahasa Inggris tentang seseorang yang sakit sebagai akibat dari efek negatif kebiasaan merokok.

Topic tags