Contoh dialog bahas...
 

Contoh dialog bahasa Inggris penghuni hotel dengan bagian layanan kamar tentang AC rusak

1 Posts
1 Users
0 Likes
3 Views
ariana
Posts: 45
Topic starter
(@ariana)
Member
Joined: 8 months ago

Di negara beriklim tropis seperti Indonesia, penggunaan AC (Air Conditioner) sepertinya sudah menjadi hal yang wajib, sebab dengan cuaca atau iklim yang panas, diperlukan adanya pendingin ruangan seperti AC yang dapat memberikan efek sejuk dan dingin di dalam rumah. Berbeda dengan kipas angin yang hanya menyemburkan angin, AC akan menurunkan suhu ruangan menjadi lebih dingin dan sejuk, sehingga penghuninya tidak merasa panas dan pengap, terlebih bila di dalam ruangan dengan banyak orang di dalamnya. Terbayang bila tidak ada AC, akan luar biasa panas udaranya.

Hampir di banyak fasilitas umum sudah dipasang AC seperti di ruang tunggu bandara, terminal bus, stasiun kereta api, bank, rumah sakit, hotel, mall, dan sebagainya. Semua itu bertujuan agar penghuninya tidak kegerahan dan betah di dalam ruangan.

Karena pentingnya peran AC maka, bila AC mengalami kerusakan, harus secepatnya diperbaiki. Berikut ini saya berikan contoh dialog atau percakapan bahasa Inggris antara penghuni hotel yang menghubungi layanan kamar (room service) akibat AC nya tidak berfungsi:

A: Room Service. Can I help you? (Layanan Kamar. Ada yang bisa saya bantu?)

B: Yes, there seems to be something wrong with the air conditioner in my room. (Ya, sepertinya ada yang salah dengan AC di kamar saya.)

A: What seems to be the trouble, sir? (Apa masalahnya, Pak?)

B: It's blowing out heat. It's sweltering in here. Can you send someone up to look at it? (Ini meniupkan panas. Di sini terik. Bisakah Anda mengirim seseorang untuk melihatnya?)

A: I think if you flip the blue switch near the bottom it will activate the air conditioner. (Saya pikir jika Anda menekan tombol biru di dekat bagian bawah, itu akan mengaktifkan AC.)

B: But the control switch doesn't work. (Tapi saklar kontrol tidak bekerja.)

A: I see. I'll report it to maintenance. We apologize for the inconvenience. Anything else, sir? (Saya mengerti. Saya akan melaporkannya ke bagian pemeliharaan. Kami minta maaf atas ketidaknyamanannya. Ada yang lain pak?)

B: Yes, do you have larger size slippers than the ones I have in my room? They are too small for me. (Ya, apakah Anda memiliki sandal ukuran lebih besar dari yang saya miliki di kamar saya? Mereka terlalu kecil untukku.)

A: I'm not really sure, sir. But I'll try and see if I can get you a pair of larger ones. What's your room number, please? ( Saya tidak begitu yakin, Pak. Tapi saya akan mencoba dan melihat apakah saya bisa mendapatkan sepasang yang lebih besar. Berapa nomor kamar Anda, tolong?)

B: 109. And my name is Brown. Oh, one more thing, I also need a couple more hangers. (109. Dan nama saya Brown. Oh, satu hal lagi, saya juga butuh beberapa gantungan baju lagi.)

A: I'll give you some more right away. Is four enough? (Saya akan memberi Anda lebih banyak segera. Apakah empat cukup?)

B: Yes, that's more than enough. Thank you. (Ya, itu lebih dari cukup. Terima kasih.)

A: You are welcome, sir. (Sama-sama, Pak.)

Itu tadi contoh dialog bahasa Inggris penghuni hotel dengan bagian layanan kamar tentang komplain atau keluhan AC rusak.

 

Topic tags