...

Contoh dialog bahas...
 

Contoh dialog bahasa Inggris "mengantar teman ke bandara untuk naik pesawat"


Posts: 52
 della rahma
Topic starter
Member
Joined: 4 years ago

Pertemuan adalah awal dari perpisahaan. Pasti sedih rasanya ditinggal oleh teman atau sahabat kita untuk pergi jauh. Tapi bagaimana pun kita harus tetap bersabar dan tidak perlu khawatir karena diera teknologi modern ini kita masih dapat berkomunikasi dengannya melalui banyak media seperti media sosial dan gadget. 

Salah satu alat transportasi yang banyak digunakan untuk menempuh perjalanan jauh adalah dengan menggunakan pesawat terbang. Harga tiket pesat pun semakin lama semakin terjangkau sehingga dapat dibeli oleh masyarakat golongan menengah. Bila sudah membeli tiket pesawat, maka langkah selanjutnya adalah check-in di bandara.

Kembali ke topik perpisahaan, berikut ini contoh dialog atau percakapan bahasa Inggris tentang perpisahaan dan mengantar teman ke bandara untuk pergi berangkat naik pesawat terbang:

Jaka: It's very kind of you to come to see me off , Budi. (Anda baik sekali mau datang mengantar saya pergi, Budi.)

Budi: Not at all, Jaka. I'm sorry you're unable to stay in Jakarta a little longer. (Tidak sama sekali, Jaka. Maaf kamu tidak bisa tinggal di Jakarta lebih lama lagi.)

Jaka: I'm sorry, too. Thank you for your warm hospitality. (Maaf juga. Terima kasih atas keramahan Anda yang hangat.)

Budi: It was nothing at all. What's your flight number? (Tidak ada sama sekali. Berapa nomor penerbangan Anda?)

Jaka: It's flight No. 108, Andalas Airline. Oh, I think they're announcing my flight now. I'd better be going. (Ini penerbangan No. 108, Andalas Airline. Oh, saya pikir mereka mengumumkan penerbangan saya sekarang. Sebaiknya aku pergi.)

Budi: Good-bye. Have a good flight. (Sampai jumpa. Semoga penerbangan Anda menyenangkan.)

Jaka: Good-bye, Budi. I'll contact you again. (Sampai jumpa, Budi. Saya akan menghubungi Anda lagi.)

Budi: I hope I hear from you soon. (Saya harap saya segera mendengar kabar dari Anda.)

Itu tadi contoh dialog atau percakapan bahasa Inggris tentang mengantar teman ke bandara sebelum naik pesawat. Semoga bermanfaat.