Contoh descriptive ...
 

Contoh descriptive text tentang kamar tidur


Posts: 10
 tono
Topic starter
Joined: 6 months ago

Apa itu descriptive text dan bagaimana contohnya?

Descriptive text adalah sebuah teks bahasa Inggris untuk menggambarkan seperti apa benda atau mahluk hidup yang kita deskripsikan, baik secara wujud atau penampakan, bau, suara, tekstur, jumlah, maupan sifat-sifatnya dari benda atau makhluk hidup tersebut.

Descriptive text tidak membutuhkan informasi detail misalkan dari hasil penelitian atau observasi mendalam dalam mendeskripsikan sesuatu. Melainkan, descriptive text lebih ke menggambarkan apa kita lihat, dengar, dan rasakan pada sesuatu yang kita ingin deskripsikan.

Berikut ini contoh descriptive text tentang kamar tidurku / My bedroom:

My bedroom is yellow. In bedroom there is a telvision, because like watch TV.There is mp4 player because, I like listen to music.In my bedroom I study,is a quiet place.

There is a brown desk and brown wardrobe.On the desk there are photos of my family and friends.There are a boxs and on there are a newspapers.There is a bed.

My room is small, my closet is to the left of the window and my desk is where I have the computer with the routers and the keyboard is to the right of the window. On top of my closet I have games on my desk I have shelves with porcelain dolls. Opposite the window, something I have a meter in front of the bed and feet face the door. Among the cabinet and the bed I have a stove and one meter above the ground or so I have a closet where I keep my jewelry.

Terjemahannya:

Kamarku berwarna kuning. Di kamar tidur ada televisi, karena untuk menonton TV. Ada mp4 player karena aku suka mendengarkan musik. Di kamar tidur aku belajar karena tempat tidur tersebut terasa tenang.

Ada sebuah meja coklat dan lemari. Di meja ada foto-foto dari keluarga dan teman-teman saya. Ada kotak dan di sana adalah Surat Kabar juga Ada tempat tidur.

Kamarku kecil, lemari saya adalah di sebelah kiri jendela dan meja saya adalah di mana saya memiliki komputer dengan router dan keyboard adalah ke kanan jendela. Di atas lemari saya memiliki permainan di meja saya, saya punya rak dengan porselen boneka. Seberang jendela, sesuatu yang saya punya satu meter di depan tempat tidur dan kaki menghadapi pintu. Antara kabinet dan tempat tidur saya memiliki kompor dan satu meter di atas tanah atau jadi aku punya lemari tempat aku menyimpan perhiasan.