Contoh descriptive ...
 

Contoh descriptive text bahasa Inggris tentang hewan gajah


Posts: 9
Topic starter
Joined: 6 months ago

Apakah Anda masih ingat apa yang dimaksud dengan descriptive text? Kalau lupa mari kita ingat bersama.

Pengertian Descriptive Text

Descriptive text diartikan sebagai sebuah teks bahasa Inggris untuk mengggmbarkan seperti apa benda atau mahluk hidup yang kita deskripsikan, baik secara kenampakan, bau, suara, tekstur, jumlah, maupan sifat-sifatnya dari benda atau makhluk hidup tersebut.    Descriptive text tidak membutuhkan informasi detail misalkan dari hasil penelitian atau observasi mendalam dalam mendeskripsikan sesuatu. Melainkan, descriptive text lebih ke menggambarkan apa kita lihat, dengar, dan rasakan pada sesuatu yang kita ingin deskripsikan.

Fungsi Descriptive Text

Tujuan kebahasaan dari descriptive text adalah adalah untuk menggambarkan dan mengungkapkan ciri-ciri dari benda, tempat, atau mahluk tertentu secara umum dan sederhana, tanpa adanya riset atau peneilitan secara mendalam dan menyuluruh.

Contoh Descriptive Text Bahasa Inggris Tentang Hewan Gajah

The Elephant

The elephants are herbivores and eat all types of vegetation such as grasses, leaves, and fruits. They have almost hairless skin, four legs, and a distinctive long, flexible, prehensile trunk. The elephants which is also known as the largest of all land mammals usually live in groups consisting of adult female elephant as the leader of the group, their children and their relative female elephants.

The elephants also have very sharp auditory because they have big and wide ears. By these ears, they can hear sounds from a distance about tens kilometer. At the back of the ears, they have one of the softest parts of their body which is called the knuckle. In a zoo, Mahouts (elephant trainers) use their feet to steer or give commands to the animal via tha knuckle. Now, they are a kind of protected animals because their population remains little in their habitat. Their population began to decline year by year.

Gajah

Gajah adalah hewan herbivora dan makan semua jenis tumbuhan seperti rumput, daun, dan buah-buahan. Mereka memiliki kulit yang hampir gundul, mempunyai empat kaki, dan sebuah belalai yang panjang, fleksibel, dan dapat memegang/beralih fungsing menjadi tangan. Gajah yang juga dikenal sebagai yang terbesar dari semua hewan menyusui yang ada di darat, biasanya hidup dalam kelompok yang terdiri dari gajah betina, dewasa sebagai pemimpin kelompok, anak-anak mereka dan gajah betina keluarga mereka.

Gajah juga memiliki pendengaran yang sangat tajam karena mereka memiliki telinga yang besar dan juga lebar. Dengan telinga ini, mereka dapat mendengar suara dari jarak sekitar puluhan kilometer. Di bagian belakang telinga, mereka memiliki salah satu bagian paling lembut dari tubuh mereka yang biasa disebut dengan knuckle. Di kebun binatang, Mahouts (pawing gajah) menggunakan kaki mereka untuk mengarahkan atau memberi perintah kepada hewan ini melalui knuckle. Saat ini, gajah adalah salah satu jenis hewan yang dilindungi karena populasi mereka sangat sedikit di habitatnya. Populasi mereka mulai menurun dari tahun ke tahun.