Cara mengatakan "se...
 

Cara mengatakan "seseorang payah" dalam bahasa Inggris


Posts: 73
Topic starter
Joined: 3 years ago

Pasti kalian pernah memiliki teman yang sama sekali tidak dapat diandalkan misalnya dalam kerja kelompok, dia tidak mau ikut berkontribusi dan hanya menerima jadi saja. Dalam bahasa sehari-hari kita bisa menyebut teman kita itu payah dan tidak bisa diajak kerja sama atau tidak dapat diandalkan. Dalam bahasa Inggris kita dapat mengatakan seseorang itu payah dengan kata-kata "You are terrible" yang memiliki arti atau makna "kamu payah"; atau "kamu sangat tidak menyenangkan".

Apa lagi kata-kata atau kalimat bahasa Inggris yang bisa kita ucapkan selain "You are terrible"?

Berikut ini kata-kata sinonim "terrible" dan contoh penggunaannya dalam kalimat bahasa Inggris sebagai alternatif yang dapat kita gunakan:

  • Abhorrent
    “Abhorrent” artinya adalah “mengerikan” atau “menjijikan”. Contoh: I can’t believe that John thinks religious discrimination isn’t abhorrent to him. (Saya tidak percaya bahwa John pikir diskriminasi agama itu tidak menjijikan bagi dia)
  • Appalling
    “Appalling” berarti “mengerikan”, “menjijikan”, atau “menggemparkan”. Contoh: Fortunately, doctor could treat his appalling injuries. (Untungnya, dokter bisa menyembuhkan lukanya yang mengerikan)
  • Atrocious
    “Atrocious” artinya “mengerikan”, “kejam”, atau “jahat”. Contoh: Once upon a time, there lived a witch who did atrocious cruelties to every naughty child.” (Pada zaman dahulu kala, hiduplah seorang penyihir yang melakukan kekejaman mengerikan kepada setiap anak nakal)
  • Awful
    “Awful” artinya “mengerikan”. Contoh: Getting fired was an awful experience for me. (Diberhentikan kerja adalah pengalaman yang mengerikan buat saya). Contoh lain: Do I look awful in this jacket? (Apakah saya terlihat mengerikan mengenakan jaket ini?)
  • Disastrous
    Kita menggunakan kata “disastrous” untuk mendeskripsikan hal mengerikan yang menimbulkan petaka. “Disastrous” juga bisa berarti “mengerikan”. Contoh: You must think before act to avoid disastrous consequences. (Kamu harus berpikir sebelum bertindak untuk menghindari konsekuensi mengerikan)
  • Dreadful
    “Dreadful” berarti “mengerikan”. Contoh: They turned the dreadful place into a really nice café. (Mereka mengubah tempat mengerikan menjadi kafe yang bagus). Contoh lain: Unfortunately, there is no medicine that can cure this dreadful disease. (Sayangnya, tidak ada obat yang bisa menyembuhkan penyakit mengerikan ini)
  • Frightful
    “Frightful” artinya “mengerikan” atau “buruk sekali”. Contoh: I am glad that you are not involved in that frightful accident. (Saya senang kamu tidak terlibat dalam kecelakaan yang mengerikan itu). Contoh lain: My grandfather fought in the frightful war. (Kakek saya berjuang di perang yang mengerikan)
  • Ghastly
    Kata ini berarti “mengerikan” atau “buruk sekali”. Contoh: Are you sure that you are going to wear that ghastly cowboy hat to the party? (Kamu yakin akan mengenakan topi koboi jelek itu ke pesta?). Contoh lain: It was such a ghastly plan. I regret that I was in for it. (Itu adalah rencana yang buruk sekali. Saya menyesal bahwa saya telah mengikuti rencananya)
  • Gruesome
    “Gruesome” juga berarti “mengerikan”. Contoh: Whenever I watch movies, I always close my eyes during gruesome scenes. (Setiap kali saya menonton film, saya selalu menutup mata saya selama adegan mengerikan)
  • Harrowing
    “Harrowing” adalah kata untuk mendeskripsikan hal yang mengerikan atau hal yang membuat marah atau sedih. Contoh: We all were crying when watching this harrowing documentary about World War II. (Kami semua menangis ketika menonton film dokumentari mengerikan tentang Perang Dunia II)
  • Hideous
    “Hideous” bisa berarti “mengerikan”, “seram”, “sangat buruk”, “menjijikan”, atau “sangat jelek”. Contoh: I really hate this green suit. I look hideous when wearing it. (Saya sangat benci setelan hijau ini. Saya terlihat sangat jelek ketika mengenakannya)
  • Horrendous
    “Horrendous” berarti “sangat buruk” atau “mengerikan”. Contoh: The pandemic is horrendous. Many people have died because of it. (Pandemi sangat mengerikan. Banyak orang meninggal karenanya). Contoh lain: What you have just done is horrendous and stupid. I hope something bad will not happen because of it. (Yang baru saja kamu lakukan itu mengerikan dan bodoh. Semoga sesuatu yang buruk tidak akan terjadi karenanya)
  • Horrid
    “Horrid” artinya “mengerikan” atau “menjengkelkan”. Contoh: We need to find the source of this horrid smell. (Kita harus menemukan sumber dari bau yang mengerikan ini). Contoh lain: The food may look horrid, but it tastes good. (Makanannya mungkin terlihat mengerikan, tetapi enak)
  • Horrible
    “Horrible” bisa berarti “mengerikan”, “menjijikan”, “memuakkan”, atau “sangat buruk”. Contoh: This place is really horrible. I really want to move out. (Tempat ini benar-benar mengerikan. Saya benar-benar ingin pindah)
  • Horrifying
    “Horrifying” artinya “mengerikan” atau “menakutkan”. Contoh: A horrifying accident, which caused many people died, happened in this building a year ago. (Kecelakaan mengerikan, yang menyebabkan banyak orang meninggal, terjadi di gedung ini setahun yang lalu)
  • Loathsome
    “Loathsome” adalah kata untuk mendeskripsikan sesuatu yang “mengerikan”, “menjijikan” atau “memuakkan”.
  • Contoh: You may think dogs and cats are cute, but to me they are loathsome animals. (Kamu mungkin berpikir bahwa anjing dan kucing itu lucu, tetapi menurut saya mereka adalah hewan yang menjijikan)
  • Severe
    “Severe” bisa berarti “parah”, “kejam”, “bengis”. Contoh: He suffered severe legs injuries because of the car accident. (Dia menderita luka kaki parah karena kecelakaan mobil)
  • Unpleasant
    “Unpleasant” artinya “tidak menyenangkan” atau mengerikan”. Contoh: The unpleasant experience I had during my visit to India will not stop me from visiting the county again. (Pengalaman tidak menyenangkan yang saya rasakan selama kunjungan saya ke India tidak akan menghentikan saya untuk mengunjungi India lagi)
Topic tags