Aturan, fungsi, dan...
 

Aturan, fungsi, dan contoh penggunaan kata "those" bahasa Inggris


Posts: 25
Topic starter
Joined: 2 years ago

Pasti Anda sering mendengar kata "those" dalam bahasa Inggris. Kata ini sangat umum digunakan dalam percakapan sehari-hari oleh para native speakers. Apa arti dan makna kata "those" dan bagaimana aturan serta contoh penggunaannya dalam kalimat bahasa Inggris? Pada kesempatan ini saya akan membahasnya untuk Anda.

Aturan penggunaan ‘Those’

Kata "those" termasuk dalam determiner yang pada umumnya digunakan untuk menjelaskan beberapa objek atau objek yang sifatnya jamak yang mana letaknya jauh dari orang yang membicarakan itu. Misalnya saja, anda sedang melihat segerombolan burung yang jaraknya cukup jauh dari anda.

Maka jika anda ingin menunjukkan segerombolan burung itu kepada teman di sebelah anda, anda harus menunjuk mereka dan menggunakan kata "those" karena mereka jamak dan jaraknya cukup jauh dari tempat anda membicarakannya. Sampai di sini, apakah anda memahami penggunaan dari kata those?

Contoh penggunaan "those" dalam kalimat

Setelah kita tahu bagaimana pengunaan those, yaitu those digunakan untuk menunjukkan benda yang jumlahnya jamak dan jaraknya jauh dari tempat pembicaraan.

Maka pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa contoh kalimat untuk menggunakan those. Berikut ini adalah beberapa contoh yang bisa anda perhatikan:

  • Those are not my cat (Itu semua bukan kucing-kucing saya)
    Penjelasan: Dari kalimat di atas, menunjukkan bahwa those itu merujuk pada cat atau kucing yang dalam jumlah banyak (jamak) dan menunjukkan bahwa anjing itu bukan miliknya.
  • Those are my favorite drinks (Itu adalah minuman-minuman kesukaan saya)
    Penjelasan: Dari kalimat di atas menunjukkan bahwa orang yang berbicara itu melihat beberapa minuman kesukannya, kemudian those disini merujuk pada sejumlah minuman yang ia lihat yang merupakan minuman kesukaannya.
  • Those fruits are fresh (Buah-buahan itu segar)
    Penjelasan: Dari kalimat di atas menunjukkan bahwa orang yang berbicara itu melihat sedang melihat beberapa buah-buahan dan menurutnya buah-buahan itu terlihat segar. Those merujuk kepada beberapa buah yang dilihat yang terlihat segar.
  • Are those novel or comic? (Apakah itu novel atau comic?)
    Penjelasan: Those juga bisa digunakan sebagai kalimat tanya, pada kalimat di atas menunjukkan bahwa orang yang sedang berbicara itu bertanya apakah yang ia lihat itu novel atau komik.
  • Those flower look so beautiful (Bunga-bunga itu terlihat sangat cantik)
    Penjelasan: Pada kalimat di atas, those merujuk ke bunga-bunga yang terlihat sangat cantik yang dilihat oleh orang yang membicarakannya itu.

Semoga bermanfaat.

Topic tags