Arti idiom "keep yo...
 

Arti idiom "keep your chin up" beserta contoh kalimatnya

1 Posts
1 Users
0 Likes
1 Views
luna saraswati
Posts: 89
Topic starter
(@luna)
Member
Joined: 4 years ago

Apa arti idiom "keep your chin up" dan bagaimana contoh penggunaannya dalam kalimat?

Sebelumnya saya telah mengulas idiom "Don't judge a book by its cover". Kali ini saya masih akan membahas idiom bahasa Inggris, namun kali ini idiomnya adalah "keep your chin up". Apa artinya?

Idiom "Keep your chin up" bila kita artikan kata-katanya ke dalam bahasa Indonesia maka artinya adalah "tetap angkat dagumu ke atas". Idiom "Keep your chin up" memiliki makna "tetaplah berusaha, tetap semangat, dan jangan berputus asa". Idiom tersebut untuk memberikan semangat, motivasi, dan dorongan bagi orang yang sedang mengalami hal buruk yang membuatnya terpuruk. Seburuk apapun hal yang menimpa seseorang pasti ada jalan keluar dan solusi untuk keluar dari keadaan dan bahkan mampu bangkit menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Setelah mengetahui arti dan makna idiom tersebut, berikan ini saya berikan contoh penggunaan idiom "Keep your chin up" dalam kalimat bahasa Inggris:

  1. No matter the challenges you go through, there's always something to keep your chin up. (Tidak peduli tantangan yang Anda lalui, selalu ada sesuatu untuk menjaga semangat Anda tetap tinggi.)
  2. Against all odds, she manages to keep her chin up and be hopeful. (Melawan segala rintangan, dia berhasil menjaga semangatnya tetap tinggi dan penuh harapan.)
  3. To those who have been rejected after sharing their status with a potential partner, I'd say chin up. (Untuk mereka yang telah ditolak setelah berbagi status dengan calon pasangan, saya akan mengatakan chin up (tetap semangat).)
  4. Keep your chin up and don't compromise on what you want. (Angkat dagu Anda dan jangan berkompromi dengan apa yang Anda inginkan.)
  5. Obviously it's a painful one but chin up and keep fighting. (Jelas itu menyakitkan tapi tetap semangat dan terus berjuang.)
  6. Keep your chin up. Everything will be all right. (Tetap semangat. Semuanya akan baik-baik saja.)
  7. When her husband died, the woman had to keep her chin up for the sake of the children. (Ketika suaminya meninggal, wanita itu harus menjaga semangatnya demi anak-anak.)
  8. Although he has failed several times, he still keeps his chin up. (Meskipun dia telah gagal beberapa kali, dia tetap semangat.)

Itu tadi penjelasan tentang arti idiom "keep your chin up" dan contoh penggunaannya dalam kalimat.

Topic tags