Arti idiom 'Don't j...
 

Arti idiom 'Don't judge a book by its cover" beserta contoh kalimatnya

1 Posts
1 Users
0 Likes
1 Views
luna saraswati
Posts: 89
Topic starter
(@luna)
Member
Joined: 4 years ago

Apa arti atau makna idiom "Don't judge a book by its cover" serta bagaimana contoh penggunaannya pada kalimat?

Pasti Anda sering menjumpai penggunaan idiom "Don’t judge a book by its cover" baik dalam percakapan bahasa Inggris maupun tulisan. Ya memang idiom tersebut sangat populer dan terkenal sekali. Apa arti atau makna dari idiom "Don’t judge a book by its cover"?

Idiom "Don't judge a book by its cover" memiliki arti "Jangan menghakimi atau menilai buku dari sampulnya" yang maknanya "Jangan menilai seseorang atau apapun dari tampilan luarnya saja.". Idiom tersebut mengandung peringatan bahwa kita tidak boleh menilai bagus, baik, jahat atau buruk nya suatu hal hanya dari penampilan luar, sebab apa yang tampak dari luar bisa saja tidak sesuai dengan apa yang ada di dalamnya.

Berikut ini contoh penggunaan idiom "Don’t judge a book by its cover" dalam kalimat bahasa Inggris:

  1. Don’t judge a book by its cover. You might think that she’s not capable of working alone, but Bintang is actually a smart person. (Jangan menilai buku dari sampulnya. Kamu mungkin mengira dia tidak bisa bekerja sendiri, tapi Bintang sebenarnya orang yang cerdas.)
  2. The name may not sound like much, but just as you wouldn't judge a book by its cover, so too you shouldn't judge this fantastic online. (Namanya mungkin tidak terdengar banyak, tetapi sama seperti Anda tidak akan menilai buku dari sampulnya, Anda juga tidak boleh menilai buku fantastis ini secara online.)

Itu tadi arti idiom "Don't judge a book by its cover" beserta dengan contoh penggunaannya pada kalimat.

Topic tags