Arti frasa "in the ...
 

Arti frasa "in the middle of nowhere" dan contoh penggunaannya dalam kalimat


Posts: 42
Topic starter
Joined: 3 years ago

Sedang asyik melihat video Youtube tentang petualangan tiba-tiba host mengucapkan suatu frasa yang sangat menarik untuk dibahas. Frasa tersebut adalah "in the middle of nowhere". Apa maksud atau arti dari frasa tersebut?

Frasa "in the middle of nowhere" berarti suatu daerah yang terpencil atau terasing dimana hampir tidak ada apapun di sekitarnya yang sangat jauh dari keramaian atau dalam istilah singkatnya bisa disebut sebagai "daerah terisolasi". Daerah terasing itu misalnya gurun pasir, pegunungan, dan lain-lain namun syaratnya adalah daerah itu harus sepi, jauh dari hiruk pikuk aktivitas manusia, dan hampir tidak ada apapun atau hampir tidak ada seorang pun yang tinggal di sana. Frasa "in the middle of nowhere juga berfungsi sebagai ekspresi idiomatik.

Bagaimana contoh penggunaan frasa "in the middle of nowhere" ini dalam kalimat bahasa Inggris? Berikut ini saya berikan contohnya untuk Anda beserta dengan artinya:

  • My grandfather has his own favorite story that he always shares in the family meeting. He will always talk about how he was stranded in the middle of nowhere when he served as an army in war.
    (Kakekku punya cerita favoritnya sendiri yang selalu dia ceritakan saat keluarga sedang berkumpul. Dia akan selalu bercerita tentang bagaimana dirinya terlantar di tempat antah berantah saat dirinya mengabdi sebagai prajurit di medan perang)
  • She exaggerated about where she lives, when she says that she lives in the middle of nowhere. In fact, she lives in a small town, just few miles from the nearest big city.
    (Dia melebih-lebihkan tentang di mana dia tinggal, saat dia bilang bahwa dia tinggal di suatu  tempat antah berantah. Faktanya, dia tinggal di sebuah kota kecil, hanya beberapa mil dari kota besar terdekat)
  • We reached a little town in the middle of nowhere. Basically, we actually lost since there was no GPS signal.
    (Kami tiba di sebuah kota di suatu tempat antah berantah. Pada dasarnya, kami sebenarnya tersesat karena tidak ada sinyal GPS)
  • My dad will buy a van and go to some places in the middle of nowhere. He told me it’s one of his to-do-lists before he dies.
    (Ayahku akan membeli sebuah mobil gerbong dan berkelana ke beberapa tempat antah berantah. Dia bilang padaku hal tersebut adalah satu dari sekian daftar keinginannya sebelum dia pergi)
  • I’m feeling blue all of a sudden that somehow I feel lonelier in the middle of the crowd than I do on my cabin in the middle of nowhere.
    (Tiba-tiba saya merasa sedih karena entah bagaimana saya merasa lebih sendirian di tengah-tengah sebuah keramaian daripada apa yang saya rasakan di kabinku yang berada di suatu tempat antah berantah)
  • I really don’t understand what’s inside his mind. He suddenly picked us up from home and told us nothing while he driving. And before we realized what happened, we already arrived in this little tiny restaurant in the middle of nowhere.
    (Saya benar-benar tidak mengerti apa yang ada dalam pikirannya. Dia tiba-tiba menjemput kami di rumah dan tidak mengatakan apa-apa selama dia menyetir. Dan sebelum kami menyadari apa yang terjadi, kami telah tiba di restoran kecil ini yang letaknya di suatu tempat antah berantah)
  • The government launched a satellite a few days ago. Unfortunately, it failed to reach the orbit and eventually it exploded in the sky and fell to pieces in the middle of nowhere. Now, they are looking for the debris.
    (Pemerintah meluncurkan sebuah satelit beberapa hari lalu. Sayangnya, satelit tersebut gagal mencapai orbitnya dan akhirnya meledak di langit dan jatuh berkeping-keping di suatu tempat antah berantah. Saat ini, pemerintah tengah mencari puing-puing satelit tersebut)
  • We planned to go to San Diego by car. We ran out of gas and stopped by at the nearest gas station in the middle of nowhere. I thought that we were lucky to find a gas station there.
    (Kami berencana pergi ke San Diego dengan mengendarai mobil. Kami kehabisan bahan bakar dan singgah di stasiun bahan bakar terdekat di suatu tempat antah berantah. Menurutku kami beruntung menemukan stasiun bahan bakar di sana)

Sekian semoga bermanfaat.