10 contoh frasa bah...
 

10 contoh frasa bahasa Inggris yang sering dipakai dalam percakapan  



  RSS

khansa
(@khansa)
Eminent Member
Joined: 9 months ago
Posts: 29
21/05/2019 1:12 am  

Berikut adalah 10 contoh frasa bahasa Inggris yang sering dipakai dalam dialog sehari-hari.

1) bring it/bring it on. Biasanya digunakan untuk menantang untuk berkompetisi atau sama dengan mengatakan, "Let's do it!" (Ayo lakukan!) Arti lain: melakukan sesuatu dengan baik.

Contoh: Dear Biology test, bring it on! (Dear ujian Biologi, aku tidak takut!)

2) fly. Yang ini artinya bukan "terbang" tapi keren, hebat, mengagumkan. Ada yang tahu lagu The Offspring, Pretty Fly For A White Guy?

Contoh: It's a fly piece of dress she's wearing. (Gaun yang dia kenakan keren.)

3) let me get this straight. Kita mengatakannya ketika ingin mengklarifikasi perkataan orang lain, biasanya dengan mengulangi perkataannya.

Contoh: Let me get this straight. So you left your mobile on the bus? (Coba aku luruskan. Jadi hapemu tertinggal di dalam bis?)

4) hold your horses. Artinya bukan "pegang kudamu" ya. Idiom ini memiliki arti sama dengan "hold on" atau "be patient" yang artinya tunggu dulu atau sabar.

Contoh: Hold your horses. Sooner or later, she will come back to you. (Tunggulah. Cepat atau lembat dia akan kembali padamu.)

5) down with that. Jika kita mengatakan, contohnya, "I'm down with that." artinya kita setuju dengan perkataan atau perbuatan seseorang.

Contoh: A: Ah, I love this movie so much! | B: I'm down with that. (A: Aku sangat suka sekali film ini! | B: Aku setuju.)

6) up to something/up to no good. Artinya merencanakan sesuatu secara rahasia, biasanya sesuatu yang buruk (up to no good).

Contoh: She has never been this nice. She's up to something. (Dia tidak pernah sebaik ini. Sepertinya dia merencanakan sesuatu.)

7) you have my word. Kita mengatakan ini ketika kita berjanji pada seseorang. Sama artinya dengan "I promise." (Aku berjanji.) - "aka pegang omonganku" via @BhagasDani

Contoh: A: Will you help me? | B: You have my word. (Bisakah kamu membantuku? | B: Iya, aku berjanji.)

8) do/did/done your homework. Kita menggunakan ungkapan ini untuk menunjukkan seseorang melakukan pekerjaannya dengan baik.

Contoh: You've done your homework. You deserve a promotion. (Kamu bekerja dengan baik. Kamu layak mendapatkan promosi.)

9) make it up to you. Kita mengatakan ini pada seseorang dengan tujuan mengganti sesuatu yang hilang atau sebagai kompensasi atas ketidaknyamanan yang kita buat.

Contoh: I'm sorry I can't go with you, but I'll make it up to you. (Maaf aku tidak bisa pergi denganmu, tapi aku akan menebusnya.)

10) pumped about (something). Artinya bersemangat, gembira, heboh akan sesuatu. Biasanya sesuatu yang akan datang atau dinanti-nanti. - "artinya sama dengan 'so stoked about'"

Contoh: I am so pumped about tonight's show! (Aku sangat bersemangat menanti pertunjukan malam ini!)

This topic was modified 3 months ago by khansa

Quote
Share: